Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merayakan kemenangan bersama penyerang Diogo Jota dalam matchday kedua Grup B Liga Champions kontra FC Porto di Estadio do Dragao, Portugal, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. MIGUEL RIOPA / AFP.

Suara.com - Liverpool berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Porto dalam matchday kedua Grup B Liga Champions 2021/2022, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Hasil itu menjadi kemenangan ketiga Liverpool di markas Porto yakni Estadio do Dragao, Portugal. Tiga kemenangan dengan skor besar itu diraih The Reds saat ditukangi Jurgen Klopp.

Klopp yang dikontrak Liverpool sejak 2015, pertama kali bertemu dengan FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.

Saat itu, Liverpool dibawanya menang 5-0 di Estadio do Dragao, sebelum bermain imbang 0-0 di Anfield, di mana hasil itu sudah cukup membawa mereka ke perempat final.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions Terkini: PSG ke Puncak, Duo Milan Pesakitan

Liverpool kemudian kembali berjumpa porto pada babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Setelah menang 2-0 di Anfield, The Reds membungkam Porto di Dragao 4-1.

Teranyar, Liverpool mengalahkan Porto dimarkasnya 5-1 pada Rabu (29/9/2021) dini hari tadi. Gol-gol mereka dicetak Mohamed Salah (18', 60'), Sadio Mane (45'), dan Roberto Firmino (77', 81').

Sementara FC Porto cuma mampu membuat gol hiburan lewat Mehdi Taremi yang memanfaatkan umpan Fabio Vieira pada menit ke-75.

Kepada BT Sport via laman resmi UEFA, Jurgen Klopp sepertinya tak terlalu peduli dengan skor besar yang dicatatkan anak asuhnya dalam kemenangan di Dragao.

Yang terpenting dari itu semua disebutnya adalah tambahan tiga poin, mengingat Liverpool berada di Grup B yang dianggap 'grup neraka' karena juga diisi AC Milan dan Atletico Madrid.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: PSG Cukur Man City, AC Milan Kena Comeback

"Hal terpenting dalam sepak bola adalah hasil dan itu adalah kemenangan besar saat tandang di Porto. Menang dengan cara kami menang membuatnya lebih baik. Dari segi performa, itu bagus dalam banyak momen," kata Jurgen Klopp.

Komentar

terkini