Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Gelandang jangkar Real Madrid, Casemiro (kanan) tampil pada laga Liga Champions kontra Sheriff Tiraspol di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Suara.com - Kejutan besar terjadi di matchday 2 fase grup Liga Champions 2021/2022. Dari Grup D, salah satu tim favorit juara, Real Madrid dipermalukan 1-2 oleh tim debutan Liga Champions dari Moldova, Sheriff Tiraspol, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Yang lebih memalukan bagi tim raksasa Spanyol itu, kekalahan ini terjadi di kandang sendiri di Santiago Bernabeu.

Dua gol kemenangan tim antah-berantah Sheriff dicetak oleh Djasur Yakhshibaev (25') dan Sebastien Thill (89'). Sementara tuan rumah hanya bisa bikin satu gol, itu pun melalui penalti dari Karim Benzema (65').

Bicara statistik pertandingan, Real Madrid sebenarnya tampil sangat dominan dengan unggul penguasaan bola mencapai 76 persen, berbanding Sheriff yang hanya 24 persen.

Baca Juga: Masih Nirpoin di Liga Champions, AC Milan Belum Menyerah Lolos ke Fase Gugur

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu juga meregister hingga 31 percobaaan tembakan, dengan 11 yang on target, namun hanya bisa menciptakan sebiji gol ke gawang Sheriff itu pun dari titik putih.

Terkait kekalahan memalukan ini, gelandang jangkar Real Madrid, Casemiro angkat bicara. Ia amat menyesali kekalahan yang di luar dugaan ini. 

"Sangat mengecewakan bagi kami semua para pemain, namun inilah sepakbola. Apa pun bisa terjadi karena bola itu memang bundar," tutur Casemiro seperti dilansir football-espana, Rabu (29/9/2021). 

"Satu tim memiliki lebih dari 30 tembakan dan bermain bagus, sementara tim lain datang ke sini untuk bertahan, melepaskan dua tembakan dan mencetak dua gol," keluh pemain internasional Brasil itu.

"Begitulah yang terjadi dalam sepakbola dan Anda harus lebih fokus dalam bertahan. Ada berbagai cara untuk kalah dan ini cara kami kalah hari ini," lanjutnya pasrah.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions Terkini: PSG ke Puncak, Duo Milan Pesakitan

Meski begitu, Casemiro tidak lupa memberikan apresiasi atas perjuangan yang ditunjukkan Sheriff.

"Kami bermain dengan baik, tapi penjaga gawang mereka melakukan banyak penyelamatan. Saya pikir mereka juga harus diberi selamat karena mereka telah mencetak dua gol dari dua tembakan," tukas sang gelandang bertahan.

Klasemen sementara Grup D Liga Champions 2021/2022:

Komentar