Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Duo gelandang Manchester United, Scott McTominay (kiri) dan Fred (kanan). [MARTIN RICKETT / POOL / AFP]

Suara.com - Keputusan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang doyan memasang Scott McTominay dan Fred, atau yang sering dijuluki 'McFred', sebagai double pivot kerap menuai kritikan dari banyak pihak. Kini, Solskjaer melontarkan pembelaan buat duo gelandangnya itu.

Banyak pihak yang menilai McFred memang tidak cukup kapabel untuk menjadi jangkar Manchester United. Selain itu, passing serta visi bermain keduanya juga dinilai pas-pasan.

Teranyar, performa standar McTominay dan Fred disorot saat Manchester United dipermalukan sang tamu, Aston Villa 0-1 di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022, akhir pekan lalu.

Well, jelang laga matchday 2 Grup F Liga Champions di mana Manchester United akan menjamu wakil Spanyol Villarreal di Old Trafford, Solskjaer mengungkapkan alasannya gemar memasang McFred di lini tengah Setan Merah, ketimbang memainkan gelandang-gelandang lain macam Nemanja Matic, Donny van de Beek, ataupun memplot Paul Pogba sebagai pivot.

Baca Juga: Prediksi Benfica vs Barcelona, Laga Grup E Liga Champions

"Orang bebas melontarkan kritik tentang kami, tapi pertama-tama, statistik mereka berdua (McFred) bersama-sama, kami mendapatkan banyak hasil bagus," tutur Solskjaer seperti dilansir MEN, Rabu (29/9/2021).

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [PAUL ELLIS / AFP]

"Energi yang mereka berikan kepada kami, cara kami memecah permainan melawan Villa. Saya pikir mereka sangat berperan bersama dalam hal itu. Energi dan keinginan," koar pelatih 48 tahun berpaspor Norwegia itu.

"Saya sangat ingin memiliki mereka berdua, Scott dan Fred. Ada dua pemain yang bisa saya percaya, yang akan selalu memberi Anda apa yang mereka punya," celotehnya.

"Fans akan selalu memiliki pendapat tentang pemilihan tim (line-up), bahkan ketika Anda memiliki pemain-pemain bagus seperti saya. Sangat mudah untuk mengatakan siapa yang harus bermain, tetapi lebih sulit untuk meninggalkan pemain (di bangku cadangan) sebagai manajer," tukas Solskjaer.

Manchester United sendiri akan menjamu Villarreal, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB nanti pukul 02.00 WIB. Setan merah butuh kemenangan usai di matchday 1 lalu ditekuk wakil Swiss, Young Boys 1-2 dalam laga tandang.

Baca Juga: Akhirnya Pecah Telur Bersama PSG, Ini Harapan Lionel Messi

Komentar