Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Ekspresi pelatih Barcelona, Ronald Koeman pada laga Liga Champions kontra Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Suara.com - Gelandang sentral Barcelona, Frenkie de Jong mengatakan pemecatan pelatih Barcelona, Ronald Koeman tidak akan menyelesaikan masalah klub. 

Seperti diketahui, kekalahan telak terkini dengan skor 0-3 dari tuan rumah Benfica dalam laga matchday 2 Grup E Liga Champions 2021/2022 di Estadio da Luz, Lison, Kamis dini hari tadi telah menambah tekanan pada Koeman.

Juru taktik berpaspor Belanda itu diyakini di ambang pemecatan saat ini. 

Barca, yang mengawali musim dengan buruk, masih tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol.

Baca Juga: Villarreal Kalah Lewat Gol Super Telat Ronaldo, Unai Emery Sebut MU Beruntung

Blaugrana juga kalah 0-3 dari Bayern Munich pada laga matchday 1 Grup E lalu di Camp Nou, yang membuat mereka kini masih nirpoin di Liga Champions dengan selisih gol -6!

Pekan lalu, Presiden Barcelona Joan Laporta mendukung Koeman, namun ia mengatakan dewan tidak akan mengabaikan keputusan yang sulit jika itu memang perlu dilakukan.

"Saya tidak berpikir mengganti pelatih adalah solusi permasalahan kita saat ini," kata De Jong, yang seperti halnya Koeman juga berkebangsaan Belanda.

Ekspresi gelandang sentral Barcelona, Frenkie de Jong pada laga Liga Champions kontra Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. [AFP / Patricia De Melo Moreira]

"Tapi saya tidak bisa berbicara tentang Koeman, itu bukan wewenang saya," sambung mantan pemain Ajax itu seperti dilansir Tribal Football, Kamis (30/9/2021).

"Kami harus terus berjuang, tetap bersama dan mengatasi situasi ini. Kami hanya dapat lolos dari masalah ini dengan kerja keras dan bersatu sebagai sebuah tim."

Baca Juga: Barcelona Dibantai Benfica, Ronald Koeman Pasrah Jika Dipecat

Sementara itu, Koeman mengatakan para pemain masih berada di belakangnya, namun ia tidak tahu apakah dewan ataupun manajemen Barcelona merasakan hal yang sama setelah kekalahan memalukan teranyar lawan Benfica.

Ya, sepertinya mantan pelatih Timnas Belanda itu sudah pasrah jika memang Barca mendepaknya.

"Seperti yang saya katakan beberapa hari yang lalu, mengenai masa depan saya, saya tidak bisa mengatakan apa-apa," ucap Koeman.

"Karena saya tidak tahu apa yang dipikirkan klub dalam hal ini, dan saya tidak ingin menjawab pertanyaan tentang ini lagi karena keputusannya tidak di tangan saya. Kita lihat saja," tukas juru taktik yang juga pernah menukangi Ajax, Benfica, PSV, Valencia, AZ, Feyenoord, Southampton dan Everton itu.

Klasemen Sementara Grup E Liga Champions 2021/2022:

Komentar