Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Gestur pelatih Villarreal, Unai Emery pada laga Liga Champions kontra Manchester United di Old Trafford, Manchester, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. [Anthony Devlin / AFP]

Suara.com - Pelatih Villarreal, Unai Emery menyesalkan raihan poin timnya dari lawatan ke markas Manchester United (MU) akhirnya lenyap imbas gol super telat Cristiano Ronaldo. Emery pun menyebut Manchester United 'beruntung' bisa meraih kemenangan.

Villarreal harus rela menyerah 1-2 di Old Trafford pada laga matchday 2 Grup F Liga Champions 2021/2022, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, setelah Ronaldo mencetak gol kemenangan Manchester United di injury time, tepatnya di menit ke-90+5.

Villareal sendiri sejatinya bermain apik sepanjang pertandingan meskipun tampil tandang. Tim asuhan Emery cukup bisa mengontrol laga dengan passing-passing akurat mereka.

Villarreal pun seringkali memberikan ancaman serius. Berkali-kali kiper Manchester United, David de Gea harus melakukan penyelamatan luar biasa untuk mematahkan peluang emas The Yellow Submarine --julukan Villarreal.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Takut Man United Tak Lolos Fase Grup Liga Champions

Bahkan, Villarreal sempat unggul lebih dulu pada menit ke-53 lewat striker Paco Alcacer, gol yang bermula dari sebuah counter-attack.

Sayang, Manchester United mampu menyamakan skor tujuh menit berselang lewat gol cantik Alex Telles, sebelum Ronaldo jadi penentu kemenangan tim tuan rumah di penghujung laga.

"Terlepas dari hasil, Villarreal bisa bangga. Kami datang ke sini melawan Manchester United dan seharusnya kami bisa seri, bahkan menang," ucap Emery seperti dilansir Tribal Football.

"Kita seharusnya lebih baik dari mereka pada hasil akhirnya. Manchester United beruntung bisa menang, Anda harus akui itu jika menyaksikan pertandingannya," koar mantan pelatih Arsenal itu.

Villarreal, lanjut Emery, sejatinya mampu meredam permainan Manchester United, bahkan juga tampil lebih baik meski main di hadapan puluhan ribu suporter Setan Merah di Old Trafford.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: Barcelona Hancur Lebur, MU Menang Dramatis

"Sebagai tim, kami melakukan itu. Kami ingin menciptakan peluang sebagai tim, dan kami memang melakukan itu," tutur Emery.

"Ya, dalam 90 menit kami melakukan semua itu. Saya bangga dan ingin memberi selamat kepada anak-anak saya. Akan tetapi, kita perlu mengambil langkah selanjutnya untuk melihat hasil ini," pungkasnya.

Klasemen sementara Grup F Liga Champions 2021/2022:

Komentar