Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pemain Argentina Lionel Messi (kiri) dan pemain Paraguay Richard Sanchez (kanan) berebut bola selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di stadion Defensores del Chaco di Asuncion pada 7 Oktober 2021 waktu setempat. NORBERTO DUARTE / AFP.

Suara.com - Duel Paraguay vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) tidak menghasilkan pemenang, pada Jumat (8/10/2021) pagi WIB.

Pada pertandingan di Estadio Defensores del Chaco, timnas Argentina tidak mampu mengalahkan tuan rumah Paraguay hingga skor berakhir imbang 0-0.

Dalam laga ini, timnas Argentina sejatinya menurunkan kekuatan penuh. Lionel Messi dan Joaquin Correa diplot sebagai penyerang untuk ditopang kuartet Giovani Lo Celso, Leonardo Paredes, Rodrigo De Paul, dan Angel Di Maria.

Namun, serangan demi serangan yang dibangung Lionel Messi cs nyatanya tak mampu menembus kokohnya tembok pertahanan Paraguay.

Baca Juga: Prediksi Arab Saudi vs Jepang: Head to Head, Susunan Pemain, Skors

Merujuk statistik via LiveScore, Argentina tampil begitu dominan dalam aspek penguasaan bola yakni 60 persen berbanding 40 persen milik Paraguay.

Namun, perihal penciptaan peluang, tim asuhan Lionel Scaloni justru kesulitan. Meski menciptakan 11 peluang, hanya lima diantaranya yang mengarah ke gawang tanpa menjadi satu gol pun.

Sementara Paraguay yang bermain lebih bertahan, berhasil menciptakan enam peluang. Tiga diantaranya mengarah ke gawang lawan, tetapi juga tak mampu dikonversi menjadi gol.

Hasil ini membuat Argentina gagal memperkecil selisih poin dari Brasil yang duduk di peringkat pertama klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Argentina untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi 19 poin dari sembilan pertandingan. Sementar Paraguay tertahan di peringkat keenam dengan raihan 12 poin.

Baca Juga: Prediksi Uruguay vs Kolombia: Head to Head, Susunan Pemain, Skors

Komentar