Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak hattrick untuk Portugal dalam kemenangan 5-0 atas Luksemburg pada pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Do Algarve pada Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. [AFP]

Suara.com - Berstatus pesepak bola terkenal dan salah satu yang terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo memiliki kekayaan yang fantastis. Dengan kekayaan tersebut, ia pun kerap mengoleksi barang-barang mewah yang bisa membuat orang tercengang karena harganya.

Belum lama ini, tepatnya pada akhir September 2021, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain sepak bola dengan bayaran termahal versi Forbes.

Tak hanya di kalangan sepak bola, status atlet termahal juga disandang oleh pria berusia 36 tahun tersebut. Untuk musim 2021-2022, Ronaldo mendapat pemasukan 125 juta dolar sebelum pajak.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [PAUL ELLIS / AFP]

Nilai tersebut melebihi apa yang diterima rival abadinya, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu hanya mendapat bayaran 75 juta dolar saja untuk musim ini.

Baca Juga: Kesehatan Mental Neymar Terganggu, Thiago Silva: Saya Selalu Ada Untukmu

Pendapatan Ronaldo itu tak hanya dari gaji semata. Endorsement dari media sosialnya serta bonus yang akan diterimanya bersama Manchester United mendongkrak statusnya sebagai atlet dengan bayaran termahal.

Dengan pendapatan fantastis, wajar kiranya jika Ronaldo mengoleksi barang-barang mewah yang harganya selangit.

1. Mobil Mewah

Dengan pendapatan yang besar, Ronaldo pun suka membeli mobil-mobil mewah. Bahkan, di garasinya saja terdapat banyak mobil dengan brand mewah yang punya harga selangit.

Ronaldo diketahui memiliki mobil keluaran Bentley, Lamborghini Aventador, Porsche, Range Rovers, Mercedes, hingga Bugatti.

Baca Juga: Diego Simeone: Saya Minta Luis Suarez Hubungi Lionel Messi

2. Mobil Termahal

Tak hanya sekadar mewah, Ronaldo juga memiliki mobil yang terdaftar sebagai mobil termahal di dunia saat ini setelah membeli Bugatti La Voiture Noire.

Ia harus merogoh kocek 18 juta dolar atau setara Rp260 miliar untuk membeli mobil langka milik Bugatti tersebut.

3. Jam Tangan

Selain mobil, Ronaldo juga punya jam tangan mewah yang nilainya mencapai Rp25 miliar. Jam tersebut merupakan jam buatan Jacob and Co.

Fantastisnya harga tersebut dikarenakan jam yang dimiliki Ronaldo memiliki 424 butir berlian. Jam ini pun hanya ia pakai di acara-acara formal di luar lapangan.

4. Properti

Sebagai pemain yang kerap hijrah dari satu negara ke negara lainnya untuk bermain, Ronaldo pun memiliki banyak properti di beberapa negara.

Ronaldo diketahui memiliki properti di Madrid, apartemen di Manhattan, dan juga apartemen di Lisbon, Portugal.

5. Jet Pribadi

Bugatti La Voiture Noire bukanlah kendaraan termahal yang dimiliki Ronaldo. Pasalnya, ia punya jet pribadi yang kerap digunakan untuk berpergian.

Jet pribadi Ronaldo adalah Jet Gulfstream yang punya kesan mewah di dalamnya. Jet pribadinya tersebut diketahui bernilai 32 juta dolar atau sekitar Rp462 miliar.

6. Pakaian Mewah

Untuk menunjang statusnya sebagai bintang terkenal, Ronaldo pun kerap tampil dengan pakaian-pakaian mewah yang punya nilai fantastis dari berbagai merek.

Pakaian tersebut bisa bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Bahkan, Ronaldo juga mengoleksi sepatu-sepatu mahal untuk melengkapi penampilannya di luar lapangan.

7. Wine Berkualitas

Ronaldo tak segan mengeluarkan dana hingga ribuan dolar atau ratusan juta rupiah untuk membeli sebotol wine atau anggur berkualitas tinggi.

Ronaldo bahkan rela mengeluarkan uang Rp360 juta untuk membeli dua botol wine kala menikmati waktu senggang di sebuah restoran di kawasan London.

8. Patung Lilin

Ronaldo dikenal sebagai orang yang punya ego tinggi dan narsis. Kenarsisannya bahkan terlihat dari isi rumahnya yang terdapat patung lilin cerminan dirinya sendiri.

Ronaldo mengeluarkan uang 25 ribu dolar untuk memiliki patung lilin cerminan dirinya sebagai pajangan di rumahnya.

9. Asisten Rumah Tangga Pribadi

Sejatinya, Asisten Rumah Tangga (ART) bukanlah koleksi. Tapi, ART masuk dalam daftar ini karena biaya mahal yang dikeluarkan Ronaldo untuk membayar jasanya.

Menurut laporan per 2016, Ronaldo mengeluarkan biaya 125 dolar atau Rp1,7 juta untuk membayar ART per harinya agar rumahnya tetap bersih. Mungkin nilai itu bertambah besar mengingat banyaknya properti yang dimilikinya serta koleksi trofi yang harus dibersihkan.

[Penulis: Zulfikar Pamungkas]

Komentar