Bola / bola-indonesia
Iwan Supriyatna | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepakbola Persipura Jayapura Riky Kayame (kedua kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persiraja Banda Aceh Leonardo Lelis (kedua kiri) saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Suara.com - Duel Persipura Jayapura kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) pastinya sangat dinantikan pecinta sepakbola Indonesia. Sebab, kedua tim merupakan klub klasik yang aksinya sangat dinantikan.

Namun, Persipura dan Persebaya belum konsisten di seri 1. Saat ini Mutiara Hitam --julukan Persipura-- ada di peringkat 15 dengan perolehan 5 poin. Sementara Persebaya ada pada posisi 13 dengan 16 poin.

Memasuki seri kedua BRI Liga 1, Persipura dan Persebaya tentu ingin bangkit. Satu-satunya cara adalah dengan terus memenangi pertandingan.

Menatap laga ini, Persipura punya amunisi tambahan. Pemain-pemain asing yang sebelumnya mengalami cedera sudah bisa dimainkan.

Baca Juga: Prediksi Persela vs Madura United di BRI Liga 1 2021/2022

Pelatih Jacksen F Tiago punya modal penting lainnya menatap laga ini. Sosok asal Brasil tersebut pernah merasakan jadi bagian dari Bajul Ijo --julukan Persebaya.

"Saya pernah berada di sana (Persebaya) dan tahu persis kekuatan mereka yang jelas tak bisa diremehkan," kata Jacksen F. Tiago.

Sementara itu kepercayaan diri tinggi juga dibawa pelatih Persebaya, Aji Santoso. Ia menyebut persiapan tim sudah sangat bagus jelang lawan Persipura.

Alie Sesay, bek asing yang sebelumnya mengalami cedera disebut Aji sudah jauh lebih baik. Ada kemungkinan sang pemain diturunkan pada laga tersebut.

"Kami sudah membenahi semua masalah di seri satu. Alhamdulillah kondisi Alie sudah baik walau Arif Satria masih diragukan," ujar Aji Santoso.

Baca Juga: 900 Suporter PSS Sleman Diciduk, Kapolresta: Internal Selesaikan di Sleman Jangan di Solo!

Dari segi kualitas, Aji menganggap Persipura sangat berbahaya. Pemain-pemain muda Persipura berpotensi merepotkan lini belakang Bajul Ijo --julukan Persebaya.

Komentar