Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ryuji Utomo saat mengemban kapten di Penang FC. (Instagram/ryujiutomo)

Suara.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca memastikan Ryuji Utomo akan kembali ke timnya di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Adapun saat ini Ryuji sedang dipinjamkan ke klub Malaysia, Penang FC.

Ryuji dipinjamkan ke Penang FC ketika kompetisi sepakbola di Indonesia sedang tidak jelas. Kemungkinan, pesepakbola 26 tahun itu bakal didaftarkan sebagai bagian dari Persija pada bursa transfer paruh musim yang dilaporkan mulai akhir Oktober nanti.

“Ryuji sesuai dengan kontraknya, habis November. Dia akan kembali memperkuat klub karena kontraknya panjang. Pasti akan perkuat di putaran kedua,” kata Prapanca saat konferensi pers virtual, Selasa (19/10/2021).

Presiden Persija Mohamad Prapanca (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan) saat bincang-bincang dengan awak media di kawasan, Jakarta, Rabu (19/5/2021). (Dok. Persija).

“Ryuji momentumnya tepat dengan berakhirnya masa peminjaman dengan mulainya kami di putaran kedua,” tambahnya.

Baca Juga: Layangkan Protes Soal Wasit Oki Dwi Putra, Persija Masih Tunggu Respons PSSI

Selain Ryuji, manajemen Persija akan memulangkan sejumlah pemain yang saat ini sedang dipinjamkan. Seperti Resky Fandi dan Hamra Hehanussa yang kini bermain untuk klub Liga 2 2021, Dewa United.

“Kontrak Ryuji akan berakhir November. Begitu pula Resky Fandi, Hamra Hehanussa yang akan kembali,” sambung manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Adapun penampilan Persija sampai dengan pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 belum mencapai puncak performa. Tim asuhan Angelo Alessio ini baru memenangi dua pertandingan, satu kekalahan, sisanya imbang.

Meski begitu, Prapanca menganggap apa yang ditunjukan Marko Simic dan kawan-kawan belum buruk. Ia berharap di seri kedua ini tim kesayangan Jakmania itu bisa meraih hasil positif usai telan kekalahan perdana di Liga 1 dari Arema dengan skor 0-1, Minggu (17/10/2021).

"Mudah-mudahan ini akan terus lebih baik lagi agar Persija bisa terus menambah poin," pungkas Prapanca.

Baca Juga: Marko Simic Dikritik, Pelatih Persija: Dia Pemain Asing, Saya Mau Lebih

Komentar