Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani latihan pemulihan (dok. PSSI)

Suara.com - Skuad timnas Indonesia U-23 segera dibubarkan menyusul berakhirnya kiprah skuad Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada para penggawa timnas U-23 yang kemungkinan dipanggil timnas senior untuk Piala AFF 2020.

"Para pemain harus memperbaiki kondisi fisik, terutama di kompetisi," kata Shin Tae-yong dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Sebab, mereka tidak merasakannya di kompetisi, namun ketika bertanding di level internasional seperti sekarang."

Baca Juga: Persis Solo Dikabarkan Incar 2 Bintang Timnas Indonesia, Ini Sosoknya

Selain fisik, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu meminta Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan terus meningkatkan kemampuannya di klub masing-masing.

"Saat para pemain Timnas Indonesia U-23 kembali ke tim, mereka harus bekerja keras dan juga menguatkan power," tambahnya.

Skuad timnas Indonesia U-23 dibubarkan menyusul kegagalan mereka melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Merah Putih takluk dari Australia.

Pada pertandingan babak penyisihan Grup G, Indonesia dikalahkan Australia secara back-to-back. Pada pertemuan pertama, Bagus Kahfi dan kawan-kawan kalah 2-3, dan kalah 0-1 pada pertemuan kedua, Jumat (29/10/2021).

Gagal menang dalam dua laga yang berlangsung di Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan, membuat mimpi skuad Garuda Muda melaju ke Piala Asia tahun depan buyar.

Baca Juga: Bagus Kahfi Cadangan, Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Australia

Pasalnya, hanya juara Grup G yang dipastikan lolos ke putaran final menyusul mundurnya dua negara peserta lain yakni Brunei Darussalam dan China.

Komentar