Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ryuji Utomo saat memberikan pelatihan kepada akademi Persija Jakarta (dok. Persija).

Suara.com - Ryuji Utomo dipastikan kembali ke Persija Jakarta usai masa peminjamannya berakhir pada akhir 2021. Saat ini, Ryuji sedang memperkuat tim asal Malaysia, Penang FC.

Namun, baru-baru ini tersiar kabar pemain yang berposisi sebagai bek itu diminati tim kasta kedua liga Jepang Jubilo Iwata dan klub asal Korea Selatan (Korsel), Jeongnam Dragons.

Mengenai hal ini, manajer Persija Bambang Pamungkas kembali menegaskan Ryuji akan pulang. Eks penggawa Arema FC itu masih terikat kontrak dengan Macan Kemayoran --julukan Persija-- hingga 2022.

Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo (dok. Persija).

"Jika ada tim lain yang ingin menggunakan jasa Ryuji, maka harus berkomunikasi secara resmi kepada Persija. Itu pun tergantung apakah Persija berniat untuk melepas Ryuji atau tidak," kata Bambang saat bincang virtual dengan awak media, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: BRI Liga 1 Kemungkinan Hanya Sampai Lima Seri, Ini Penyebabnya

Sosok yang akrab disapa Bepe itu mengungkapkan Ryuji masuk dalam proyeksi tim untuk putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. Oleh sebab itu, kemungkinan bek 26 tahun itu bertahan di Persija, tidak akan ke mana-mana.

"Dengan situasi saat ini keputusan itu tidak berada di tangan pemain namun di tangan klub mengingat pemain itu masih terikat kontrak dengan Persija," terang Bepe.

"Kemudian apakah Ryuji pada putaran kedua gabung Persija? saya pikir teman-teman sudah tahu jawabannya pada pertemuan sebelumnya di mana ada Pak Prapanca (presiden Persija) saat itu."

"Saya pikir sudah dijelaskan bahwa Ryuji akan menjadi pemain yang diproyeksikan untuk putaran kedua. Jadi, itu bisa menjadi gambaran ke arah mana Persija akan mengambil kebijakan berkaitan dengan Ryuji," pungkasnya.

Baca Juga: Alphonso Davies Puji Baby Mourinho Jelang Laga Bayern Munich Vs Benfica

Komentar