Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Penyerang Timnas Brasil, Neymar (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uruguay pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Arena Amazonia, Manaus, Brasil, Jumat (15/10/2021) pagi WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]

Suara.com - Lewis Hamilton mengatakan akan menyaksikan secara langsung sahabatnya, Neymar, berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hamilton sendiri saat ini berada di Brasil untuk menjalani balapan di sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace di Interlagos, Minggu (14/11/2021).

Pebalap Mercedes itu, kepada wartawan, mengatakan bahwa dia berharap bisa menyaksikan sahabatnya bermain dalam laga kualifikasi Piala Dunia antara juara lima kali Brazil vs Kolombia di kandang Corinthians di Sao Paulo, Kamis (11/11/2021) malam waktu setempat atau Jumat (12/11/2021) pagi WIB.

"Saya sering berhubungan dengan Neymar, cukup sering, kami barus saja berbicara hari ini," kata pebalap Inggris itu dalam konferensi pers untuk sponsor tim Petronas seperti dikutip Antara dari Reuters, Kamis.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton usai memenangi F1 GP Rusia 2021 di Sirkuit Sochi, Minggu (26/9/2021) malam WIB. [Alexander NEMENOV / AFP]

"Saya tahu dia akan bermain besok, saya sungguh ingin pergi dan menyaksikan pertandingan itu," tambah Hamilton.

Baca Juga: Irlandia vs Portugal: Cristiano Ronaldo di Ambang Pemecahan Rekor

Neymar dan Hamilton pada beberapa kesempatan sebelumnya kepergok nongkrong bareng. Dia menyebut pemain Brazil itu pernah menyatakan juara F1 itu sebagai saudara lain ibu.

Hamilton terpaut 19 poin dari pebalap Red Bull Max Verstappen dalam klasemen balap yang tinggal menyisakan empat balapan, termasuk Interlagos.

Mercedes hanya unggul satu poin dari Red Bull dalam klasemen konstruktor.

Musim ini telah menjadi salah satu musim yang paling ketat dan sulit di mana kedua pabrikan susul menyusul dalam kepemimpinan klasemen. Dengan aturan baru dan mobil baru, Hamilton berharap tahun depan bisa lebih kompetitif.

Dia mengatakan seharusnya itu bisa membuat perbedaan dalam hal cengkeraman ban yang lebih baik dan juga mengurangi turbulensi mengikuti mobil lain.

Baca Juga: Ciro Immobile Tambah Daftar Cedera Pemain di Timnas Italia

Mobil-mobil baru tersebut akan menampilkan roda 18 inci yang lebih besar dengan penutup dan sayap depan dan belakang yang lebih sederhana yang dirancang untuk memudahkan pebalap dalam menyalip.

Komentar