Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Ekspresi gelandang sentral Barcelona, Frenkie de Jong pada laga Liga Champions kontra Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. [AFP / Patricia De Melo Moreira]

Suara.com - Frenkie de Jong dikabarkan akan meninggalkan Barcelona. Namun, fans Barcelona tidak rela jika gelandang asal Belanda itu meninggalkan Camp Nou.

Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah media di Spanyol menyebut Frenkie De Jong segera angkat kaki dari Camp Nou. Eks pemain Ajax itu disebut-sebut menjadi korban dari pemecatan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona beberapa waktu lalu.

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari Barcelona terkait kabar kepergian Frenkie de Jong. Bahkan kabar terbaru menyebut jika pelatih Xavi Hernandez ingin menilai semua pemainnya terlebih dulu sebelum mengambil keputusan di bursa transfer musim dingin yang segera dibuka.

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong merayakan golnya ke gawang Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol di El Alcoraz stadium. Pau BARRENA / AFP

Football Espana melaporkan, Rabu (17/11/2021), dalam sebuah polling di Twitter, yang menarik lebih dari 450 suara, sebagian besar memilih Barcelona untuk mempertahankan de Jong.

Baca Juga: Comeback ke Barcelona, Dani Alves Pakai Nomor Punggung Iniesta

Bahkan, sebanyak 65,9% mendukung de Jong bertahan.

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona seharga 75 juta euro dari Ajax pada 2019. Meski masih berusia 24 tahun, performa de Jong bersama Barcelona bisa dikatakan stabil.

Di bawah kepemimpinan mantan maestro lini tengah Barcelona, Xavi, diharapkan pemain Belanda itu bisa mencapai potensi penuhnya musim ini.

Komentar