Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil Neymar dievakuasi dengan tandu setelah mengalami cedera horor di mana pergelangan kakinya terkilir dalam pertandingan lanjutan Ligue 1 Prancis antara AS Saint-Etienne vs Paris Saint Germain (PSG), di stadion Geoffroy-Guichard di Saint-Etienne, Prancis tengah, pada November 28, 2021. Jeff PACHOUD / AFP.

Suara.com - Pemain Paris St Germain Neymar terancam absen enam sampai delapan pekan karena cedera pergelangan kaki saat laga melawan St Etienne yang dimenangi PSG 3-1.

Dalam lamannya seperti dimuat Antara, PSG menyebutkan pemain berusia 29 tahun itu terkilir pergelangan kakinya pada detik-detik terakhir pertandingan itu.

Kejadian tersebut terjadi setelah dia menginjak kaki pemain St Etienne Yvann Macon yang membuatnya menjerit kesakitan sebelum dibawa pergi.

Neymar kemudian ditandu saat meninggalkan stadion Stade Geoffroy-Guichard.

Baca Juga: Ballon d'Or 2021: Lionel Messi Layak Menang

"Pemeriksaan yang dilakukan tadi malam memastikan Neymar Jr mengalami cedera pergelangan kaki kiri dengan cedera ligamen. Diperkirakan dia absen enam hingga delapan pekan," kata PSG seraya menambahkan cederanya akan dievaluasi lagi dalam 72 jam.

Neymar sebelumnya mengatakan dalam sebuah postingan Instagram bahwa absen adalah bagian dari kehidupan seorang atlet dan berjanji untuk "kembali lebih baik dan lebih kuat."

Lionel Messi dari PSG membuat ketiga gol dalam pertandingan itu ketika mereka memperbesar keunggulannya di puncak klasemen Liga Prancis menjadi 12 poin.

Komentar

terkini