Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Gelandang AC Milan Franck Kessie (kiri) merayakan golnya ke gawang Salernitana pada pertandingan sepak bola Serie A Italia pada 4 Desember 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP

Suara.com - AC Milan untuk sementara merebut posisi puncak klasemen Liga Italia seusai mengatasi Salernitana 2-0 dalam laga pekan ke-16 di Stadion San Siro, Sabtu (4/12/2021).

Kemenangan itu membuat Milan, yang kini mengoleksi 38 poin, berhasil menggusur Napoli (36) yang baru memainkan pertandingan mereka lebih larut.

Franck Kessie membawa Milan memimpin saat pertandingan baru berusia lima menit kala menyambut umpan tarik Rafael Leao dengan tembakan sentuhan pertama yang melesat di antara kaki Luca Ranieri dan berakhir menaklukkan kiper Vid Belec.

Sayangnya, Milan kemudian harus kehilangan penyerang muda Pietro Pellegri yang mengalami cedera dan digantikan Rade Krunic pada menit ke-15.

Baca Juga: Prediksi Roma vs Inter: Ujian Berat Mourinho Putus Tren Negatif

Tiga menit kemudian, Milan menggandakan keunggulan mereka melalui aksi Alexis Saelemaekers yang melakukan tusukan setelah menerima umpan dari Brahim Diaz dan menyelesaikannya dengan sepakan melengkung ke pojok tiang jauh.

Saelemaekers melakukan selebrasi golnya dengan membentangkan jersey Simon Kjaer, bek senior Milan yang harus menepi setidaknya enam bulan ke depan setelah menjalani operasi lutut.

Milan terus menekan tapi upaya mereka menambah keunggulan dua menit jelang turun minum melalui Krunic masih bisa dimentahkan oleh Belec.

Belec seolah jadi figur utama permainan Salernitana ketika rekan-rekannya nyaris tak mampu menciptakan peluang gol balasan sepanjang laga.

Pada menit ke-70, Belec melakukan aksi penyelamatan gemilang atas tembakan melengkung Junior Messias mencegah penyerang asal Brazil itu menorehkan rekor jadi pemain ketiga Milan yang mencetak gol dalam tiga pertandingan sebagai starter.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sepakbola TV Malam Ini: Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol

Pun demikian, aksi Belec hanya cukup untuk mencegah Milan meraih kemenangan lebih telak dari 2-0 yang bertahan hingga peluit bubaran.

Komentar