Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Manajer timnas Kamboja, Kaisuke Honda (dok. instgram federasi sepakbola Kamboja @Ffc_official_ig)

Suara.com - Manajer Kamboja, Keisuke Honda merasa Timnas Indonesia diuntungkan ketimbang timnya saat kedua tim berhadapan dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021). Sebab, Indonesia punya persiapan lebih panjang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang baru akan melakoni laga perdananya di Piala AFF 2020 pada 9 Desember kontra Kamboja.

Sementara Kamboja itu menjadi laga kedua mereka setelah di pertandingan pertama kalah dari Malaysia 1-3, Senin (6/12/2021).

Dari segi persiapan Timnas Indonesia terbilang jauh lebih baik. Belum lagi, Kamboja pasti ada rasa lelah mengingat belum lama bertanding.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Timnas Filipina Diperkuat 7 Pemain Keturunan Jerman

"Selanjutnya, pertandingan melawan Indonesia. Sayangnya, kami hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan diri. Kami lelah dan beberapa pemain akan diganti," kata Keisuke Honda dikutip dari media Jepang, Nikken Sport, Selasa (7/12/2021).

Lebih lanjut, Honda memuji penampilan skuad Kamboja meski kalah dari Malaysia. Legenda sepak bola Jepang itu menyebut pasukan Ryu Hirose menguasai jalannya pertandingan.

Tercatat, Kamboja melepaskan total 16 percobaan, enam di antaranya tepat sasaran. Akurasi umpan mereka juga mencapai 85 persen, unggul dari Malaysia yang cuma 82 persen.

"Saya pikir saya mendapat satu atau dua poin lagi. Terutama di babak pertama, saya memiliki beberapa peluang," terang Honda.

"Namun, saya tahu itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah melawan Malaysia. Saya bangga," pungkas Keisuke Honda. 

Baca Juga: Piala AFF: PSSI Terus Bujuk FK Senica Lepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia

Komentar