Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman
Manajer timnas Kamboja, Kaisuke Honda (dok. instgram federasi sepakbola Kamboja @Ffc_official_ig)

Suara.com - Manajer Kamboja Keisuke Honda mengatakan Timnas Indonesia lebih diuntungkan dari segi waktu istirahat jelang duel kedua tim di Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021).

Honda menyebut Kamboja hanya memiliki waktu istirahat selama dua hari, setelah melakoni laga perdana Grup B kontra Malaysia. Sedangkan bagi Indonesia, laga kontra Kamboja merupakan laga perdana skuad Garuda di fase grup.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja akan digelar di Stadion Bishan, Singapura.

Timnas Indonesia sedang menjalani latihan jelang Piala AFF 2020 di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Jumat (3/12/2021). (dok. PSSI)

Di laga kontra Malaysia, Senin (06/12/21), Kamboja tumbang dengan skor telak 1-3 dari Harimau Malaya.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020 Malam Ini

Jelang pertemuannya dengan Indonesia, Keisuke Honda pun mengeluhkan jadwal dan waktu istirahat yang dimiliki para pemain Kamboja.

“Berikutnya adalah pertandingan melawan Timnas Indonesia. Sayangnya kami hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan diri. Kami lelah dan beberapa pemain akan kami ganti,” ujar Honda dilansir dari Nikkan Sports.

Minimnya waktu istirahat ini disayangkan Honda. Pasalnya, Indonesia sebagai calon lawannya punya waktu persiapan yang lebih banyak.

Indonesia sendiri bukannya tanpa masalah jelang laga tersebut. Beberapa pemain bintang berpotensi tak tampil di laga perdana melawan Kamboja, seperti Elkan Baggott yang baru bergabung dan mendarat di Singapura pada Selasa (07/12/21) lalu.

Selain itu ada nama Egy Maulana Vikri yang juga harus absen karena belum dilepas FK Senica karena masih adanya jadwal pertandingan di Slovakia hingga 18 Desember 2021.

Baca Juga: Lini Depan Timnas Indonesia Disorot Jelang Laga Kontra Kamboja, Shin Tae-yong Tak Khawatir

Tak hanya Elkan dan Egy, masih ada beberapa nama lain seperti Rizky Ridho, Ernando Ari, Nadeo Argawinata dan Rizky Dwi yang baru akan dilepas klub-klubnya setelah menjalani pekan ke-16 Liga 1 2021-2022.

Selebihnya, pemain lainnya diyakini siap tampil sejak menit pertama kala Timnas Indonesia bersua Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020 grup B, Kamis (09/12/21).

[Penulis: Zulfikar Pamungkas]

Komentar

terkini