Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe memberikan aplaus saat dia meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco (ASM) di stadion Parc des Princes di Paris, pada 12 Desember 2021. FRANCK FIFE / AFP

Suara.com - Rekor gol baru yang ditorehkan Kylian Mbappe mewarnai kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas AS Monaco dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Senin (13/12/2021) WIB.

Mbappe memborong dua gol kemenangan PSG di pertandingan itu guna melampaui catatan anyar berupa torehan 100 gol bersama Le Parisiens dan membuatnya sebagai pemain termuda yang mencapai angka tersebut untuk satu klub di Liga Prancis, yakni dalam usia 22 tahun dan 357 hari.

Bintang PSG itu mencetak gol pertamanya lewat eksekusi penalti pada menit ke-12 untuk membuka keunggulan tuan rumah setelah Lionel Messi dijatuhkan oleh Djibril Sidibe di dalam area terlarang.

Lantas Mbappe mencetak gol keduanya tepat di pengujung waktu normal babak pertama setelah menerima umpan dari Messi dan melepaskan tembakan melengkung yang bersarang ke pojok tiang jauh untuk menggandakan keunggulan PSG.

Baca Juga: Lionel Messi Main Sepak Bola Bersama Tiga Anaknya, Bikin Gemas

PSG sebetulnya punya banyak peluang untuk memperlebar marjin keunggulan selepas Mbappe menorehkan rekornya, salah satunya saat Messi punya ruang tembak luas di dalam kotak penalti tapi penyelesaiannya melenceng dari sasaran pada menit ke-71.

Sebaliknya, Monaco yang berusaha bangkit tak banyak menciptakan situasi berbahaya dan hanya tiga tembakan tepat sasaran yang masih mudah dijinakkan oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Kemenangan kali ini kian memantapkan posisi PSG di puncak klasemen dengan koleksi 45 poin, unggul 13 poin atas Marseille di urutan kedua.

Sedangkan Monaco, yang harus merelakan tren positif lima laga nirkalah mereka berakhir, tertahan di peringkat kedelapan dengan 26 poin setelah disalip Montpellier sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Prancis seperti dimuat Antara.

Kedua tim akan kembali merumput pada Rabu (22/12) saat PSG bertandang ke markas Lorient dan Monaco menjamu Rennes di Stadion Louis II.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions dan Daftar 15 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar

Komentar