Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Striker Arsenal Inggris Eddie Nketiah merayakan setelah mencetak gol ketiganya, yang keempat Arsenal selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Sunderland di Stadion Emirates di London pada 21 Desember 2021. Glyn KIRK / AFP

Suara.com - Masa depan penyerang muda klub Liga Inggris Arsenal, Eddie Nketiah, hingga kini masih belum menemui kejelasan meski negosiasi kontrak antara pemain dan klub masih berjalan.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (23/12/2021), Eddie Nketiah dikabarkan ingin hengkang dari Arsenal saat bursa transfer musim dingin Januari mendatang atau ketika kontraknya habis pada bulan Juni tahun depan.

Penyerang berusia 22 tahun itu dilaporkan sudah beberapa kali menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak Arsenal karena tengah berusaha untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi.

Pemain Arsenal Eddie Nketiah merayakan golnya ke gawang Dundalk pada laga Europa League Grup B di Emirates Stadium, London, Inggris (29/10/2020). The Gunners menang telak 3-0 atas lawannya. ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez/aww.

Diketahui, Eddie Nketiah tercatat terakhir kali bermain sejak menit awal untuk Arsenal di Liga Inggris adalah pada April lalu dan pada musim ini ia kerap dimainkan pada kompetisi Piala Liga Inggris.

Baca Juga: David Moyes: Michail Antonio Positif COVID-19

Pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggris, Arsenal berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 5-1 dan Eddie Nketiah turun sejak menit awal dan berhasil mencetak trigol.

Usai pertandingan, Eddie Nketiah mengatakan saat ini dirinya tengah berusaha mencari waktu bermain sepak bola yang lebih banyak. Ia juga menjelaskan selama dirinya masih bermain untuk Arsenal, ia akan memberikan segalanya.

"Saya hanya ingin bermain sepak bola. Saya terikat kontrak dan selama saya bermain untuk Arsenal, saya akan memberikan segalanya," ujar Eddie Nketiah.

Eddie Nketiah merupakan produk akademi Arsenal dan sempat menjalani masa peminjaman di Leeds United pada paruh pertama musim 2019/2020 sebelum akhirnya kembali ke The Gunners pada paruh kedua musim tersebut.

Selama membela tim utama Arsenal, tercatat Eddie Nketiah berhasil mencatatkan 71 penampilan serta mencetak 18 gol dan 1 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: Tahan Imbang Timnas Indonesia, Ini 3 Pemain Singapura yang Repotkan Pertahanan Garuda

Komentar