Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata
Pesepak bola Indonesia Fachruddin (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Adisak Kraisom (kiri) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Suara.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020. Berikut rekor pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF

Rekor pertemuan timnas Indonesia saat berjumpa Thailand sepanjang sejarah gelaran Piala AFF tak bisa dikatakan istimewa. Sebab, timnas Indonesia memiliki catatan rekor yang terhitung buruk saat bertanding melawan Thailand pada ajang Piala AFF.

Namun, kini timnas Indonesia berpeluang memperbaiki catatan tersebut saat menantang Thailand pada partai final Piala AFF 2020.

Menurut jadwal, timnas Indonesia dan Thailand akan berjumpa dua kali pada partai final Piala AFF 2020. Pertandingan akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Baca Juga: Profil Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia Asli Arek Kediri Jawa Timur

Sebelum duel tersebut digelar, skuad Garuda dan Gajah Perang sudah berjumpa sebanyak 12 kali dalam sejarah Piala Tiger atau Piala AFF.

Namun, dari seluruh pertandingan tersebut, skuad Garuda hanya mampu meraih tiga kali kemenangan atas Thailand.

Kemenangan yang pertama tepatnya diraih pada ajang Piala Tiger 1998. Saat itu, kedua tim berjumpa pada babak perebutan peringkat ketiga.

Setelah pertandingan waktu normal berakhir sama kuat dengan skor 3-3, skuad Garuda sukses menjegal Thailand pada babak adu penalti dengan skor 5-4.

Sementara pada pertemuan kedua, timnas Indonesia sukses menundukkan Thailand pada fase penyisihan grup Piala AFF 2010.

Baca Juga: Bantu Timnas Indonesia Lolos ke Final, Egy Maulana Vikri Malah Diejek Striker Singapura

Ketika itu, dua gol yang dicetak Bambang Pamungkas sukses membawa skuad Merah Putih menang 2-1 atas Gajah Perang.

Komentar