Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Mengenakan jersey dominan putih-putih, Arsenal justru kalah 0-1 dari Nottingham Forest dan tersingkir dari ajang Piala FA. (foto: AFP)

Suara.com - Berikut profil klub Nottingham Forest, tim legendaris Inggris yang baru saja menyingkirkan Arsenal di putaran ketiga Piala FA 2021/22.

Arsenal harus menerima kenyataan gugur lebih awal di ajang Piala FA 2021/22 setelah tumbang dengan skor tipis dari tim kasta kedua, Nottingham Forest, Senin (10/01/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion City Ground itu, klub Meriam London harus tumbang dengan skor 0-1 dari Nottingham Forest.

Kekalahan Arsenal didapatkan secara menyakitkan setelah Lewis Grabban mencetak gol penentu di laga ini di menit ke-82.

Baca Juga: Nottingham Forest vs Arsenal: Arteta Minta Maaf Pasca Kalah Memalukan

Padahal sepanjang laga Arsenal tampil dominan. Sayangnya sederet peluang emas yang diciptakan gagal dikonversi menjadi gol.

Malahan Nottingham Forest yang bermain bertahan bisa mencetak gol di 10 menit terakhir waktu normal yang lantas menghentikan laju Arsenal di putaran ketiga Piala FA 2021/22.

Kekalahan ini tak ayal membuat Arsenal belum bisa melepaskan diri dari bayang-bayang Nottingham Forest di Piala FA.

Sebagai catatan, pada 2018 lalu di ajang yang sama, The Gunners juga tersingkir lebih cepat dari klub berjuluk The Tricky Trees itu.

Lantas, siapakah tim Nottingham Forest ini dan bagaimana kiprahnya sehingga disebut tim legendaris Inggris di masa lampau? Berikut Suara.com rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Dikabarkan Ingin Boyong Mesut Ozil

Nottingham Forest: Kampiun Liga Champions 2 Kali secara Back to Back

Komentar