Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Portugal vs Luksemburg di Estadio Algarve di Loule, dekat Faro, selatan Portugal, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. CARLOS COSTA / AFP.

Suara.com - Cristiano Ronaldo tak bisa dimungkiri adalah salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Berbagai trofi dan rekor individu telah didapatkan oleh sosok striker 36 tahun tersebut.

Namun, sama-sama diketahui pula bahwa Cristiano Ronaldo bersama rival abadinya, Lionel Messi, adalah dua pemain top yang sampai saat ini belum meraih trofi Piala Dunia untuk tim nasional masing-masing.

Karenanya, Cristiano Ronaldo bertekad untuk membantu timnas Portugal untuk lolos ke Piala Dunia 2022 yang kemungkinan besar akan menjadi edisi terakhir yang dia mainkan mengingat usia yang hampir menginjak 40 tahun.

Tekad Cristiano Ronaldo untuk melampaui Lionel Messi dalam hal trofi Piala Dunia, harus melalui jalan terjal lantaran timnas Portugal gagal lolos langsung ke Qatar 2022.

Baca Juga: Tampil dengan Perut yang Semakin Membuncit, Georgina Rodriguez Sampaikan Pesan Menyentuh

Portugal terpaksa masuk babak play-off Piala Dunia zona Eropa setelah kalah saing dari Serbia di kualifikasi. Selecao das Quinas cuma duduk di peringkat kedua klasemen Grup A, di mana posisi puncak ditempati Serbia yang berhak lolos otomatis ke Qatar 2022.

Di babak play-off, Portugal akan menggadapi jalan terjal. Masuk dalam bagan C, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ditantang Turki pada laga semifinal.

Jika berhasil lolos ke final, Portugal kemungkinan bakal berjumpa Italia yang di laga semifinal "cuma" akan menghadapi Makedonia Utara.

Melihat beratnya perjalanan Portugal untuk lolos ke Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo pun menyerukan optimisme kepada rekan-rekannya.

Dia berharap timnas Portugal bisa tampil baik di babak play-off sehingga bisa ikut serta di Piala Dunia 2022 yang kemungkinan besar jadi kesempatan terakhirnya memenangkan trofi paling bergengsi di level tim nasional tersebut.

Baca Juga: Ada yang Tak Beres dengan Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo Cs Diminta Beri Dukungan

“Kami tahu kami memiliki dua pertandingan yang sulit – saya harap kami akan memiliki dua pertandingan," kata Cristiano Ronaldo pasca meraih penghargaan spesial dari FIFA di acara The Best FIFA Awards 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022).

Komentar