Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Selebrasi gelandang Tottenham Hotspur asal Belanda Steven Bergwijn setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Leicester vs Tottenham Hotspur di Stadion King Power di Leicester, pada Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Geoff Caddick / AFP.

Suara.com - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte menegaskan salah satu penyerang miliknya Steven Bergwijn bahagia berada bersama The Lilywhites meski ada ketertarikan dari klub asal Prancis dan Jerman.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (20/1/2022), Antonio Conte mengatakan Steven Bergwijn adalah pemain penting untuk Tottenham Hotspur karena ia memiliki karakteristik yang tak dimiliki oleh banyak pemain Spurs.

"Bagi saya, saya pikir dia adalah pemain penting dan kamu tahu dengan baik pemain harus senang dan menurut saya pemain ini (Steven Bergwijn) senang untuk bertahan bersama kami dan bermain untuk Tottenham," terang Conte.

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte. [ADRIAN DENNIS / AFP]

"Di masa lalu ketika seseorang bertanya kepada saya soal Steven Bergwijn saya sudah jelas. Saya mengatakan bahwa untuk saya dia adalah pemain penting karena dia memiliki karakteristik di dalam skuad, kami tidak memiliki banyak pemain kreatif," sambungnya.

Baca Juga: Bos Leicester: Tottenham Tidak Menang, Kami yang Beri Mereka Hadiah Tiga Poin

Menurut Conte, Steven Bergwijn adalah pemain yang bagus ketika berada dalam situasi satu lawan satu dan memiliki kemampuan untuk bermain sebagai penyerang yang sangat penting untuk dirinya serta tim.

Dirinya menilai, Bergwijn adalah pemain penting dan mereka harus terus berkembang agar menjadi lebih kuat serta tidak kehilangan pemain dan malah menjadi lebih lemah. Conte meyakini Bergwijn adalah pemain yang bisa mengubah keadaan jika pemain asal Belanda itu dalam kondisi baik.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus di dalam situasi satu lawan satu, bagus untuk mengalahkan lawannya. Dia bisa bermain sebagai penyerang, dia bisa bermain sebagai nomor 10 dan bagi kami, bagi saya dia adalah pemain penting.

"Kami harus mencoba untuk berkembang, untuk menjadi lebih kuat, bukan untuk kehilangan pemain dan menjadi sedikit lebih lemah. Steven adalah pemain yang jika dia dalam kondisi fisik yang bagus dan dia memiliki kebugaran bagus, dia bisa bermain sejak awal atau dia bisa datang dan mengubah keadaan," terang Conte.

Steven Bergwijn datang ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2020 lalu dari PSV Eindhoven ketika The Lilywhites masih di bawah asuhan Jose Mourinho.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Comeback Dramatis Tottenham, MU Tekuk Brentford, hingga Atletico Terjungkal di Copa del Rey

Selama membela Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn tercatat berhasil tampil pada 65 pertandingan di segala ajang serta mampu mencetak 7 gol dan 10 assist.

Komentar