Bola / liga-inggris
Rully Fauzi
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Suara.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui saat ini timnya masih membutuhkan pemain anyar setelah bermain imbang tanpa gol melawan tim juru kunci Burnley pada laga pekan ke-23 Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Arteta mengakui saat ini Arsenal memang berencana mendatangkan pemain baru, namun situasi di bursa transfer Januari 2022 berjalan dengan sulit dan rumit.

"Ini adalah rencana kami, tapi pasar sangat sulit, ini rumit. Kami tahu itu, tapi ada banyak yang perlu ditata dan kami harus membuat keputusan tepat dengan pemain yang kami percaya akan membantu kami. Kami ingin mendatangkan (pemain) yang dapat membawa kami ke level selanjutnya," terang Arteta seperti dimuat Tribal Football, Senin (24/1/2022).

Pelatih asal Spanyol itu menuturkan, saat ini pihak Arsenal tengah berusaha untuk mendatangkan pemain anyar, namun mereka masih belum tahu apakah mereka mampu atau tidak untuk mewujudkannya.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool dan Chelsea Petik Kemenangan

Menurut dia, mendatangkan pemain baru bukan satu-satunya perhatian dari Arsenal, namun fakta mengatakan bahwa mendapatkan pemain anyar adalah sesuatu yang benar-benar harus terjadi.

"Kami tentu saja mencoba (mendatangkan pemain baru), tapi saya tidak tahu apakah kami dapat melakukannya. Mari kita lihat, karena itu bukan hanya perhatian kami. Tapi faktanya bahwa itu harus benar-benar terwujud," celoteh asisten pelatih Manchester City itu.

Menurut Arteta, Arsenal membutuhkan pemain yang dapat membawa tim ke level selanjutnya karena mereka saat ini sudah memiliki standar tersendiri.

"Pemain yang datang harus mampu membawa kami ke level selanjutnya. Kami sudah memiliki level, dan kami ingin melihat standar yang lebih baik dari yang kami miliki sekarang. Dan itulah bagaimana kami akan mendatangkan pemain baru," tukas Arteta.

Arsenal sama sekali gagal sepanjang bulan Januari 2022 ini, dengan mereka juga tersingkir di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga: Menang 2-0, Chelsea Beri Tottenham Hotspur Kekalahan Perdana Di Era Conte

Total Arsenal gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan, dengan mereka juga gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya di lintas kompetisi.

Komentar