Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Penyerang Manchester United, Anthony Martial berpose di bandara setibanya di Seville pada 25 Januari 2022. Sevilla telah mencapai kesepakatan dengan MU untuk mengontrak penyerang Prancis itu dengan status pinjaman hingga akhir musim. CRISTINA QUICLER / AFP.

Suara.com - Penyerang Manchester United, Anthony Martial telah resmi berseragam Sevilla dengan status pinjaman hingga akhir musim. Klub Spanyol itu menganggap kehadirannya sebagai sebuah hadiah spesial.

Anthony Martial dipinjam Sevilla selama enam bulan tanpa opsi pembelian. Meski demikian, mereka bersedia untuk menanggung gaji eks penyerang AS Monaco tersebut.

Melansir BBC Sport, Rabu (26/1/2022), Anthony Martial telah menjadi incaran Sevilla dalam beberapa bulan terakhir. Striker 26 tahun itu juga memang menegaskan ingin hengkang dari Old Trafford musim ini.

Setelah menyelesaikan kesepakatan peminjaman dengan Iblis Merah, Sevilla mencuit bahwa mereka telah mendatangkan "tambahan kekuatan mewah" dan "hadiah yang sangat istimewa" bagi penggemar pada peringatan ulang tahun ke-132 klub.

Baca Juga: Demi Berseragam Sevilla, Anthony Martial Tolak Mentah-mentah Pinangan Tottenham dan Newcastle

Diperkirakan Martial telah menunjukkan kesediaan untuk mengambil pemotongan gaji untuk memungkinkan kesepakatan berjalan.

Martial, yang bergabung dari Monaco seharga 36 juta poundsterling pada 2015, mengatakan kepada manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick bahwa dia menginginkan perubahan suasana.

Sebelum pindah ke Sevilla, Anthony Martial sempat bermain untuk pertama kalinya di bawah asuhan Rangnick dalam kemenangan 1-0 atas West Ham pada akhir pekan lalu.

Setelah kemenangan itu, Rangnick mengatakan bahwa itu adalah keinginan Martial unguk hengkang. Dia sadar Martial adalah salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris, tetapi Man United telah memiliki pemain lain di posisinya.

Martial telah membuat 11 penampilan United musim ini, mencetak satu gol, melawan Everton pada 2 Oktober lalu.

Baca Juga: Dusan Vlahovic Dipepet Juventus, Arsenal Incar Eks Real Madrid

Sevilla menantang untuk gelar La Liga dan saat ini berada di urutan kedua dalam tabel, empat poin di belakang pemimpin Real Madrid dengan 16 pertandingan tersisa.

Komentar