Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Bek Barcelona asal Uruguay, Ronald Araujo (kanan) melakukan selebrasi pasca mencetak di menit akhir untuk membantu timnya menyamakan kedudukan 1-1 dengan Granada dalam matchday kelima Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. LLUIS GENE / AFP.

Suara.com - Ronald Araujo menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona, di tengah minat klub-klub besar Eropa termasuk Manchester United dan Chelsea.

Dilaporkan Marca, Selasa (2/1/2022), Ronald Araujo tidak ingin menetap di Camp Nou. Kontrak Araujo saat ini akan berakhir pada Juni 2023.

Pembicaraan antara agen pemain dan klub Catalan terjadi minggu lalu, tetapi tawaran yang diajukan oleh klub ditolak meski diskusi berjalan baik.

Bek Barcelona Uruguay Ronald Araujo (kanan) mencoba untuk memotong pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior saat laga semifinal Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion King Fahd International di ibukota Saudi Riyadh pada 12 Januari 2022.(AFP)

Barcelona pun sepertinya belum bisa menerima penolakan tersebut dan dikabarkan akan kembali mengundang pemain dan perwakilannya untuk berunding.

Baca Juga: Barcelona Ngebet Datangkan Alvaro Morata dan Nicolas Tagliafico

Kabar ini tentunya membuka pintu bagi dua klub Liga Premier Inggris, Manchester United dan Chelsea yang diberitakan menaruh minat pada pemain asal Uruguay tersebut.

Dua klub besar Liga Premier tersebut, yang terus memantau kondisi Araujo di Barcelona, diyakini langsung pasang kuda-kuda setelah mendengar kabar tersebut.

Namun demikian, United dan Chelsea harus tetap waspada. Pasalnya, bukan hanya mereka yang tertarik. Sejumlah klub kaya Eropa kabarnya juga menginginkan jasa bek berusia 22 tahun itu.

Ronald Araujo menjadi andalan Barcelona sejak musim lalu. Ia mampu membuktikan diri sebagai duet terbaik untuk Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona.

Bahkan, Araujo mampu bermain di posisi bek kanan atau kiri jika dibutuhkan. Kelebihan yang pastinya sangat didambakan oleh pelatih klub-klub besar.

Baca Juga: Pemain Liga Inggris Sewa Mantan Tentara Pasukan Khusus Demi Lindungi Rumah dari Pencuri

Sebelumnya Direktur olahraga Barcelona Mateu Alemany menegaskan jika perpanjangan kontrak Araujo adalah prioritas. Dengan kata lain, penolakan Araujo akan menambah masalah baru bagi pelatih Xavi Hernandez yang tengah membenahi skuad Los Cules yang masih carut marut.

Komentar