Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi
Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico usai membobol gawang Persela Lamongan (dok. Persija).

Suara.com - Sejumlah pemain muda mampu unjuk gigi di BRI Liga 1 2021/2022. Hingga pekan ke-20, beberapa nama bahkan sudah mencuri perhatian publik.

Gemilangnya para pemain tersebut tak lepas dari diberikannya menit bermain oleh sang juru latih. Alhasil, mereka digadang-gadang punya masa depan cerah di masa mendatang.

Berikut Suara.com rangkum siapa-siapa saja pemain muda yang tampil menjanjikan di Liga 1 2021:

1. Marselino Ferdinan

Baca Juga: Jadwal Padat, Pelatih Madura United Fabio Lefundes Bakal Rotasi Pemain

Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan saat berlatih dengan Timnas Indonesia jelang hadapi Timor Leste (dok. PSSI)

Nama pertama yang paling cocok untuk masuk daftar pemain muda menjanjikan adalah Marselino Ferdinan. Pemain Persebaya Surabaya ini masih berusia 17 tahun, tapi sudah masuk skuad utama Bajul Ijo.

Di pentas Liga 1, pelatih Aji Santoso sudah menurunkannya sebanyak 15 kali. Dari penampilannya, empat gol dan lima assist sudah dicatatkannya.

2. Donny Tri Pamungkas

Salah satu pemain muda menjanjikan kedua adalah Donny Tri Pamungkas. Ini cukup mengejutkan lantaran pemain Persija ini tampil di tim utama saat usianya masih 16 tahun, 8 bulan, dan 17 hari.

Memang penampilan Donny baru 7 laga sejauh ini bersama Macan Kemayoran. Hanya, untuk usia yang masih amat belia, catatan itu mengesankan.

Baca Juga: Fakhri Husaini Tukangi Borneo FC, Teco: Bali United Harus Kerja Lebih Keras

3. Ramai Rumakiek

Komentar