Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pemain Ekuador Enner Valencia (kiri) dan pemain Brasil Eder Militao (kanan) berebut bola dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di Stadion Rodrigo Paz Delgado di Quito pada 28 Januari 2022. Rodrigo BUENDIA / AFP

Suara.com - Duel Ekuador vs Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) berakhir dengan skor 1-1. Laga ini berlangsung penuh drama.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico Atahualpa, Jumat (28/1/2022) dini hari WIB, Brasil mampu unggul cepat lewat gol Casemiro pada menit keenam.

Selecao --julukan timnas Brasil-- semakin di atas angin setelah Ekuador harus bermain dengan 10 orang.

Kiper Alexander Dominguez diganjar kartu merah oleh wasit Wilmar Roldan pada menit ke-15 karena melanggar Matheus Cunha di luar kotak penalti.

Baca Juga: Calon Kuat Peraih Gelar Piala Dunia 2022, Tak Ada Jerman dan Belgia

Pertandingan berlangsung kian panas di mana Brasil juga harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-25 setelah Emerson Royal diganjar kartu kuning kedua.

Petaka bagi Brasil muncul pada menit ke-31 di mana kiper Alisson Becker diganjar kartu merah kerana mengangkat kaki terlalu tinggi. Namun, keputusan itu akhirnya direvisi oleh VAR di mana kiper Liverpool itu cuma diberi kartu kuning.

Brasil dan Ekuador terus melancarkan serangan saat kedua tim sama-sama memiliki 10 pemmain di atas lapangan. Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga jeda.

Di babak kedua, tensi pertandingan tak menurun. Pelanggaran demi pelanggaran terjadi hingga pada menit ke-56, Ekuador dihadiahi penalti setelah Rafinha melanggar Pervis Estupinan.

Namun, protes keras yang dilakukan pemain Brasil memaksa wasit meninjau VAR. Lewat tayangan ulang, hadiah penalti itu pun dicabut.

Baca Juga: Timnas Inggris akan Jamu Pantai Gading dalam Laga Pemanasan Piala Dunia 2022

Pada menit ke-75, Ekuador berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Felix Torres yang merobek gawang Alisson lewat sundulan usai memanfaatkan sepak pojok.

Komentar