Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Manajer Everton, Frank Lampard. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Suara.com - Kekalahan dari Newcastle United dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris membuat Everton kian dekat dengan zona degradasi. Manajer baru mereka, Frank Lampard pun mengajak The Toffees untuk segera bangkit.

Everton harus tersungkur saat bertandang ke markas Newcastle United di St James' Park. Mereka kalah dengan skor 1-3.

Everton sempat memimpin lebih dulu ketika Jamaal Lascelles melakukan gol bunuh diri pada menit ke-36. Namun hanya semenit berselang, skor berubah 1-1 karena Mason Holgate juga bikin gol bunuh diri.

Di babak kedua, Everton tak berdaya. Mereka pun kebobolan dua gol oleh Ryan Fraser pada menit ke-56 dan Kieran Trippier 10 menit jelang bubaran.

Baca Juga: Media Vietnam Remehkan 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 dan 4 Berita Bola Terkini

Ini menjadi debut yang buruk bagi Frank Lampard di Liga Inggris setelah dipercaya menggantikan Rafael Benitez yang dipecat karena tak mampu mengangkat performa tim pasca ditinggal Carlo Ancelotti.

Kekalahan ini membuat Everton duduk di peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 19 poin dari 21 laga. Mereka cuma dipisahkan tiga poin dari Norwich City yang duduk di zona merah.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Dari penampilan bagus pada hari Sabtu, ini bukan penampilan yang kami inginkan," kata Frank Lampard dikutip dari laman resmi klub.

Kendati kalah dan kini kian dekat dengan zona degradasi, Frank Lampard coba bersikap positif dengan menilai permainan Everton sejatinya tak terlalu buruk terlepas hasil yang diraih.

“Ada elemen lagi yang bagus, dan beberapa yang tidak begitu bagus tapi kami harus tetap tegak, tentu saja," beber Lampard.

Baca Juga: 4 Pemain Bagus Arsenal yang Tersingkir di Era Kepelatihan Mikel Arteta

"Masih banyak yang harus dilalui dalam hal ini. ...Saya sangat menyadari kesulitan permainan ini, [Newcastle] datang dengan segar, dan saya belajar beberapa hal tentang tim juga," pungkasnya.

Komentar

terkini