Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Manajer Everton, Frank Lampard. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Suara.com - Manajer Everton Frank Lampard mengatakan timnya layak untuk mendapatkan hasil yang lebih dari sekadar menelan kekalahan dari West Ham dengan skor 1-2 pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion London, London, Minggu (3/4/2022).

Dikutip Antara dari situs resmi klub, Senin (4/4/2022), Lampard mengatakan ketika skor sama kuat 1-1, mereka memiliki peluang untuk mencetak gol kedua namun pada akhirnya harus kalah dengan skor tipis 1-2.

"Ada begitu banyak hal positif, dalam hal bagaimana kami mendekati pertandingan melawan tim yang bagus. Kami sebenarnya layak mendapatkan satu poin," ujar Lampard.

Gestur manajer Everton Frank Lampard saat menghadapi Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Kamis (17/3/2022) waktu setempat. [AFP]

Menurutnya, pada pertandingan ini banyak hal yang bertentangan dengan timnya termasuk keputusan, momen pada pertandingan dan kartu merah.

Baca Juga: Ralf Rangnick: Manchester United Bukan Unggulan Empat Besar

Pada pertandingan ini, bek Everton Michael Keane mendapatkan kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua karena melanggar penyerang West Ham Michail Antonio.

Pelatih asal Inggris itu mengatakan, ia tidak bisa menyalahkan karakter pemainnya atau gaya bermain, meski ada kesalahan dan West Ham juga melakukan kesalahan, namun Everton tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Performanya sangat positif dan kami memiliki 10 pertandingan lagi untuk tampil seperti itu. Kami tetap melaju dan memiliki beberapa peluang di kedua babak dan semangat serta ketahanan tim yang sangat bagus," jelas Lampard.

"Apa yang saya lihat menunjukkan karakter grup. Jika keberuntungan kami berbalik dan kami tetap di jalur yang kami tunjukkan hari ini dan melawan Newcastle, saya memiliki keyakinan yang sangat kuat bahwa kami akan baik-baik saja," sambung dia.

Karena kekalahan ini, Everton masih berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 25 poin dari 28 laga, hanya berselisih 3 poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Manajer West Ham David Moyes Tolak Wacana Tiket Liga Champions untuk Big Six

Komentar

terkini