Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta. (dok. PSSI)

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti telah memulangkan enam pemain yang dianggap kalah bersaing. Semula, jumlah pemain yang ada di Timnas U-16 berjumlah 40.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani training camp (TC) di Jakarta sejak 15 April 2022 dan diikuti oleh 40 pemain.

Sejak dimulainya pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-16 sudah dua kali menggelar internal gim pada 17 dan 19 April 2022. Dari gim internal itu diketahui mana pemain yang kalah bersaing.

Bima Sakti memimpin latihan perdana Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI).

Alhasil, didapat enam pemain sehingga dipulangkan. Namun, Bima Sakti tidak menyebut siapa saja pemain yang dicoret.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Indonesia yang Jadi Bintang di Tengah Keterbatasan Ekonomi

"Jadi kemarin kita panggil 40 pemain memang banyak, itu memang tujuan dari tim pelatih, dan setelah berbicara dengan PSSI, bahwa kita memberikan kesempatan buat hasil seleksi kita di turnamen Piala Soeratin dan ada tiga pemain dari EPA yang sudah kita panggil sebelumnya," kata Bima dalam keterangan resmi PSSI, Jumat (22/4/2022).

"Sekarang sudah ada 34 pemain, kita lebih mudah dalam organisasi dalam sesi latihan. Kalau menurut saya yang efektif itu 30 pemain dalam satu kali TC, karena kita juga mengantisipasi juga pemain kalau ada yang cedera," sambungnya.

Lebih lanjut, Bima mengungkapkan kalau perkembangan timnya sangat bagus. Legenda Timnas Indonesia itu terus berharap kemampuan anak asuhannya bisa meningkat.

"Kita juga memberikan latihan fisik di gym, supaya otot mereka semakin kuat, saat adu badan dengan pemain lain kuat, dan lebih siap," terangnya.

Adapun Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-16 ini sebagai persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 tahun ini.

Baca Juga: Prediksi Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021

Komentar

terkini