Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. [LOIC VENANCE / AFP]

Suara.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino berharap Kylian Mbappe memperpanjang kontraknya dan bertahan di tim Ligue 1 tersebut.

Namun, sang pemain pada Jumat (22/4/2022) mengatakan bahwa dia belum mengambil keputusan tentang masa depannya dan sekarang dia hanya fokus untuk memenangkan Liga Prancis.

Mbappe bertahan di PSG musim ini meskipun Real Madrid telah dua kali memberikan tawaran tinggi untuk klubnya di bursa transfer musim panas lalu. Dia telah mencatatkan 33 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Gol menit akhir Kylian Mbappe bawa PSG kalahkan Real Madrid di Liga Champions. (Foto: AFP)

Kontrak Mbappe sendiri akan berakhir pada Juni dan spekulasi tentang kepindahannya semakin meningkat dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Pochettino mengatakan bahwa sang pemain sangat fokus dan profesional.

Baca Juga: Tinggalkan Real Madrid di Akhir Musim, Gareth Bale Bakal Merumput di MLS

“Anda harus beradaptasi dengan setiap keadaan dan situasi pribadi yang melibatkan pemain sehubungan dengan klub dan kontrak mereka. Bila menuruti kemauan saya, saya ingin mempertahankannya dan bawa dia berlibur bersama saya, bawa dia pulang,” kata Pochettino kepada wartawan jelang pertandingan lawan Lens di akhir pekan ini, yang dikutip Reuters.

"Kami ingin dia memperpanjang kontrak dan bertahan. Itu sangat jelas. Penting baginya untuk bertahan, tetapi keputusan ini tergantung pada pemain klub dan pihak yang berbeda."

PSG selangkah lagi menjuarai gelar Liga Prancis ke-10 dan dapat memastikannya pada Minggu bila mereka menghindari kekalahan di Parc des Princes melawan RC Lens.

PSG bisa menyamai pencapaian 10 gelar Ligue 1, yang dipegang St Etienne saat mereka melakukannya antara tahun 1957 hingga 1981.

“Saya mengerti bahwa keputusan akan datang setelah kami mencapai tujuan kami memenangkan liga,” kata Pochettino.

Baca Juga: Mesut Ozil Disebut Bakal ke Indonesia Akhir Mei, Gabung Rans Cilegon FC?

“Ini bukan hanya tentang Mbappe dan klub. Ada kasus individu lainnya."

"Pembicaraan akan dimulai dan keputusan akan dibuat ketika target telah tercapai dan itu adalah hal terbaik untuk klub dan para pemain."

[Antara]

Komentar

terkini