Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick. [PAUL ELLIS / AFP]

Suara.com - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick menyebut setidaknya empat pemain akan absen ketika timnya menghadapi Arsenal dalam matchday pekan ke-34 Liga Inggris 2021/20222, Sabtu (23/4/2022).

Meski demikian, Manchester United mendapat kabar baik di mana Cristiano Ronaldo yang absen ketika Setan Merah kalah 0-4 dari Liverpool, bisa tampil dalam pertandingan ini.

Cristiano Ronaldo sejatinya dalam kondisi fit jelang menghadapi Liverpool pada Selasa (19/4/2022) lalu. Namun, sang pemain tengah berduka lantaran putranya yang baru lahir meninggal dunia.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (23/4/2022), Rangnick mengatakan keempat pemain yang absen kontra Arsenal itu adalah bek sayap Luke Shaw, gelandang Fred dan Paul Pogba, serta penyerang Edinson Cavani.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Sialnya Barcelona, Menang Atas Sociedad tapi Empat Bek Alami Cedera

Rangnick menjelaskan absennya Fred ini merupakan sebuah kerugian untuk Manchester United yang kembali kehilangan gelandang mereka setelah sebelumnya Pogba mendapatkan cedera pada laga melawan Loverpool tengah pekan lalu.

Para pemain Manchester United. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Pada pertandingan tersebut, Pogba harus ditarik keluar pada menit ke-11 setelah mendapatkan karena cedera betis dan harus digantikan oleh Jesse Lingard, sedangkan Fred mendapatkan cedera ketika MU dikalahkan Everton beberapa pekan lalu.

"(Dengan) Fred, kami tidak tahu. Diharapkan, dia bisa menjadi opsi untuk pertandingan melawan Chelsea, tapi, besok, tidak," jelas Rangnick.

Selanjutnya pelatih asal Jerman itu menjelaskan soal kondisi Luke Shaw yang diperkirakan akan absen hingga akhir musim mendatang, sama seperti Paul Pogba.

Rangnick mengatakan bahwa Shaw telah mengalami rasa sakit terkait dengan operasi patah kakinya dan, sementara itu sedang diperbaiki, itu membutuhkan waktu istirahat yang lebih dari tim.

Baca Juga: Ralf Rangnick Dukung Erik ten Hag Sukses di Manchester United

"Luke Shaw, kemungkinan tidak, dengan baut dan sekrupnya dilepas dari kakinya, saya tidak melihatnya kembali dalam empat minggu ke depan," ungkap Rangnick.

Komentar

terkini