Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui timnya tak sebanding dengan Real Madrid jika berbicara soal sejarah. Namun, aspek sejarah dinilainya tak akan banyak berpengaruh di laga nanti.

Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 di stadion Etihad, Manchester, pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

The Citizen, julukan Manchester City, yang kalah 0-1 dari Chelsea di final Liga Champions musim lalu, akan berhadapan dengan Real Madrid yang punya 13 gelar.

Ketika Real Madrid sudah terbiasa dengan atmosfer kompetisi antar klub-klub terbaik Eropa itu, Manchester City masih mencari trofi perdananya.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Real Madrid: Head to Head, Susunan Pemain dan Skor Pertandingan

Guardiola menyadari perbedaan sejarah itu. Dia menghormati Real Madrid tetapi menganggap sejarah tak akan banyak membantu kedua tim dalam pertandingan semifinal nanti.

“Tidak perlu mengatakan seberapa bagus Real Madrid. Jika kami harus bersaing dengan sejarah mereka, kami tidak memiliki peluang," kata Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport, Selasa (26/4/2022).

Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester yang diselimuti salju, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kedua kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) melakukan selebrasi usai mengalahkan Ganda Putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Final Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021). [Oli SCARFF / AFP]

"Sejarah ada di sana, kami tidak dapat mengubahnya, tetapi [kami akan menghadapinya dengan] 11 lawan 11 dengan satu bola bergerak."

"Kami akan berusaha menjadi diri sendiri, bersaing dengan baik. Kami perlu memainkan dua pertandingan luar biasa untuk mencapai final," tambahnya.

Ini adalah ketiga kalinya dalam tujuh musim City mencapai empat besar, sementara Real berada di semi-final untuk ke-10 kalinya dalam 12 tahun dan bertujuan untuk memenangkan turnamen untuk pertama kalinya sejak mereka mengalahkan Liverpool 3-1 di 2018 akhir.

Baca Juga: Man City Harus Hentikan Karim Benzema Jika Ingin ke Final Liga Champions

Manchester City menatap laga ini dengan sedikit masalah. Mereka masih menunggu kondisi John Stones dan Kyle Walker yang sempat cedera sebelum memilih komposisi tim.

Komentar

terkini