Bola / bola-indonesia
Arif Budi
Kamboja di SEA Games 2021. (The Thao247)

Suara.com - Media Vietnam terus menebar psywar terhadap timnas Indonesia U-23. Skuad Garuda Muda kini disebut kalah kuat ketimbang Kamboja di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 memang mengawali perjalanan di SEA Games 2021 dengan hasil yang kurang bagus. Anak asuh Shin Tae-yong kalah telak dari Vietnam dengan skor 3-0.

Sedangkan Kamboja berbanding terbalik dengan timnas Indonesia U-23. Tim asuhan Keisuke Honda sukses besar di laga pertama SEA Games 2021.

Kamboja yang menghadapi Laos berhasil menang dengan skor meyakinkan, 4-1. Hal itu membuat tim yang dipimpin oleh Honda menjadi sorotan.

Baca Juga: Bukti Lionel Messi Jadi Penyerang Paling Sial di 5 Liga Top Eropa

"Kamboja lebih kuat dari Indonesia, mereka akan masuk ke semifinal SEA Games 2021," tulis laporan The Thao247 dilansir pada Selasa (10/5/2022).

Penyerang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) coba merebut bola dari pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

Media Vietnam itu juga melampirkan komentar dari para netizen yang menyebutkan Kamboja bermain sangat baik di SEA Games 2021. Mereka diyakini bisa mengalahkan Malaysia untuk lolos ke semifinal.

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri kini semakin berat untuk lolos dari fase grup. Pasalnya Filipina tampil mengejutkan dengan menang dari Timor Leste serta menahan imbang Vietnam.

Artinya mau tidak mau, timnas Indonesia U-23 harus meraih kemenangan di tiga laga tersisa ketika melawan Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.

Baca Juga: Tak Dibawa ke SEA Games 2021, Natanael Siringoringo Justru Bikin Assist di Liga Malaysia

Komentar

terkini