Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Ilustrasi: Logo La Liga Spanyol tersemat dalam bola resmi yang berada di antara kaki salah satu pemain Atletico Madrid dalam rangkaian laga pekan penutup Liga Spanyol 2019/20 melawan Real Sociedad di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (19/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Gabriel Buoys)

Suara.com - Jadwal Liga Spanyol matchday ke-27 akan berlangsung akhir pekan ini mulai Sabtu (14/5/2022) hingga Senin, 16 Mei 2022. Berikut jadwal lengkapnya.

Sebanyak 10 pertandingan pekan ke-37 Liga Spanyol akan bergulir dalam empat hari ke depan. Beberapa laga yang mungkin menarik disaksikan adalah duel Cadiz vs Real Madrid, Atletico Madrid vs Sevilla, hingga Getafe vs Barcelona.

Bagi Real Madrid, sisa pertandingan Liga Spanyol musim ini sudah tak lagi memengaruhi posisi mereka di klasemen. El Real telah mengunci gelar juara liga pada matchday pekan ke-34 lalu.

Laga menghadapi Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla hanya akan dijadikan sarana mempertajam cara mengereka mengakhiri musim ini, di samping sebagai persiapan jelang menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada 20 Mei mendatang.

Baca Juga: Hantam Cadiz 3-0, Real Sociedad Masih Dalam Perburuan Tiket Liga Europa

Sementara bagi Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla, pertandingan pekan ke-37 sangatlah penting karena secara matematis, posisi ketiga tim di klasemen masih bisa berubah.

Barcelona yang akan bertandang ke markas Getafe, untuk sementara menduduki posisi dua klasemen dengan koleksi 72 poin dari 36 laga. Torehan itu sudah cukup membuat Blaugrana memastikan diri finis empat besar.

Striker Barcelona mencetak gol di pengujung laga memastikan Blaugrana menang 3-2 di kandang Levante. (Foto: AFP)

Namun, dalam dua matchday tersisa, Barcelona masih mungkin terjungkal dari posisi kedua. Pasalnya, mereka cuma terpaut lima poin dari Atletico Madrid di peringkat ketiga.

Atletico Madrid juga sudah memastikan diri finis empat besar guna mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Namun, meeka masih berpotensi turun ke peringkat empat tergantung hasil di dua laga terakhir.

Duel menghadapi Sevilla bisa menjadi penentu siapa di antara kedua tim yang bakal finis di posisi ketiga untuk menghindari babak playoff Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Ada Tottenham vs Arsenal hingga Real Madrid vs Levante

Sevilla yang duduk di posisi empat saat ini cuma terpaut satu poin dari Los Rojiblancos, dan posisi mereka pun belum aman untuk finis di zona UCL.

Komentar

terkini