Entertainment / film
Tomi Tresnady
Patung lilin Leonardo Da Vinci di museum Madame Tussauds di Istanbul, Turki. [shutterstock]

Suara.com - Leonardo DiCaprio telah menandatangani kontrak untuk memerankan karakter Leonardo da Vinci dalam sebuah kisah kehidupan sang pelukis tersohor itu.

Peraih Oscar berusia 42 tahun itu akan menggambarkan artis legendaris itu dalam sebuah film berdasarkan buku Walter Isaacson, setelah pertempuran antara Paramount dan Universal dan akhirnya dimenangkan Paramount.

Sumber mengatakan kepada bahwa Elizabeth Raposo, presiden produksi Paramount, memiliki andil besar membantu perusahaan memenangkan hak atas buku tersebut.

Nama Leonardo sendiri memang dinamai sesuai dengan seniman besar sepanjang masa itu.

Baca Juga: OMG! Laki-laki Ini Mirip Banget Leonardo Di Caprio

Sementara itu, ibunda DiCaprio, Irmelin DiCaprio sempat melihat karya seni da Vinci di Galeri Uffizi di Florence, Italia, dan dia merasakan tendangan Leo kecil saat masih dalam kandungan pada tahun 1974.

Dikenal dengan kemampuannya yang luar biasa dalam menciptakan karya The Last Supper dan Mona Lisa, da Vinci meninggal di usia 67 tahun pada bulan Mei 1519.

Sebelum meraih penghargaan aktor terbaik di Academy Awards berkat film The Revenant, DiCaprio dikenal luas berkat film Titanic tahun 1997.

DiCaprio memerankan Jack, seorang penumpang kelas tiga, yang jatuh cinta terhadap Rose (Kate Winslet).

Baca Juga: Leonardo Di Caprio Ajari Uli Auliani Akting?

baca juga