Sumarni | Evi Ariska
Minggu, 31 Mei 2020 | 14:15 WIB
Bunga Citra Lestari mencium pipi Ashraf Sinclair, saat berlibur ke Australia. [Instagram]

Suara.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL akhirnya bangkit dari keterpurukan setelah suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Momen itu diabadikan di channel Youtube miliknya.

Lewat YouTube, BCL mengunggugah video berdurasi 11 menit dengan judul 'Dear Love...". Unggahan itu menampilkan kolase video momen lebaran bersama mendiang Ashraf Sinclair dan setelah ditinggal.

Diakui pelantun lagu Sunny ini, bukan hal yang mudah baginya bisa mencapai titik seperti sekarang. Dia harus bergelut dengan batin dan hatinya untuk menerima kenyataan suami tercinta telah tiada.

"Ini bukanlah perjalanan yang mudah," tulis BCL di Instagram, Minggu (31/5/2020).

Unggahan Bunga Citra Lestari [Instagram/@bclsinclair]

Terkadang perempuan 37 tahun ini masih bingung dengan kondisinya saat itu. Namun, dia terus berusaha untuk menerima kenyataan dan melanjutkan hidup bersama anak semata wayangnya Noah Sinclair.

"Bahkan ku masih tak tahu berada di mana. Kadang bergerak maju dua langkah, lalu mundur satu langkah. Tapi kucoba terus berjalan.. Karena ini adalah sebuah proses panjang yang harus dijalani," ungkapnya.

Dalam video berdurasi 11 menit itu, BCL mencurahkan isinya hatinya menjadi rangkaian kata-kata mutiara yang dipersembahkan untuk Ashraf Sinclair.

"Di moment ini, aku memberanikan diri. Untuk sedikit berbagi tentang hidupku. Perjalananku," tuturnya.

Seperti diketahui Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada di Rumah Sakit MMC Kuningan karena serangan jantung. Jenazahnya kini sudah dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.