Sumarni | Evi Ariska
Senin, 06 Juli 2020 | 13:22 WIB
Bunga Citra Lestari dan suami, Ashraf Sinclair [Instagram]

Suara.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL mengungkap isi hatinya ketika momen manggung perdananya menjadi sorotan media dan publik usai suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia.

Melalui video berdurasi 11 menit yang berjudul Dear Love, Episode 02 yang diunggah pada Minggu (5/7/2020), Bunga Citra Lestari menyelipkan pemberitaan tentang dirinya. Berita itu menyoroti penampilan perdananya setelah kurang lebih 10 hari ditinggal meninggal suami tercinta, Ashraf Sinclair.

"Sebagian orang mungkin tidak memahami segala proses yang aku jalani dan segala pilihan yang aku buat. It’s ok, they don’t have to," katanya.

"Hanya kadang mereka lupa, aku juga manusia. Yang juga bisa sedih dan sakit saat dinilai oleh banyak mata," sambungnya lagi.

Penampilan perdana perempuan kelahiran 22 Maret 1983 ini sempat menghebohkan publik. Aksi panggungnya dipenuhi kesedihan dengan hati berkabung.

Dia bilang, yang membuatnya bangkit dari keterpurukan dan menguatkannya adalah Ashraf Sinclair. Saat melantunkan lagu Cinta Sejati, bayangan suami tercinta melekat di benak Bunga Citra Lestari.

Juri Indonesian Idol Bunga Citra Lestari menangis saat Judika menyanyikan lagu Tak Mungkin Bersama ketika tampil pada Result and Reunion Show Indonesian Idol di Studio RCTI, Jakarta, Senin (2/3). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

"Di momen itu, aku ingat kamu. How you always believing me, betapa kamu selalu percaya kalau aku bisa, kalau aku kuat," ungkapnya.

Selain Ashraf Sinclair, keberadaan orang-orang tercinta di sekelilingnya memberikan kekuatan untuk tegar di atas panggung.

"Dan aku pun bersyukur dikelilingi orang-orang yang mendukung ku untuk berani bangkit dan menemani ku di saat aku mencoba untuk memahami dan mengerti apa yang sedang terjadi dam hidup ku," terangnya.