Sumarni | Yuliani
Minggu, 26 Juli 2020 | 15:50 WIB
BCL saat menggelar showcase virtual perdananya [siaran pers]

Suara.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) tampil perdana secara virtual setelah absen hampir lima bulan selama masa pandemi virus corona atau COVID-19.

Dia menggelar showcase bertajuk "Melangkah Lagi" pada Minggu (26/7/2020). Momen ini menandai kebangkitan Bunga Citra Lestari usai dirundung duka mendalam selepas kepergian almarhum suaminya, Ashraf Sinclair.

Hal itu tampak dari pakaian yang dikenakan Bunga Citra Lestari saat showcase berlangsung. Memakai setelan pakaian berwarna pink, Unge -sapaan akrab BCL- juga dikelilingi bunga-bunga.

Mini konser virtual tersebut dimulai tepat pukul 14.30 WIB. Acaranya ditayangkan di YouTube Channel It's Me BCL.

Pertemuan pertama Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair [Instagram/bclsinclair]

Showcase dimulai dengan flashback video pertama BCL bertemu dengan Ashraf Sinclair pada 2007. Kejadian itu terjadi saat suaminya itu mewawancarai album pertama Bunga Citra Lestari yang rilis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Usai video tersebut diputar, lagu Sunny pun dinyanyikan Bunga Citra Lestari. Dia tampil memesona dengan iringan band.

Kemudian, sebelum lagu kedua dibawakan, kembali ditampilkan video ketika Bunga Citra Lestari manggung di konsernya di Jakarta pada 2017. Dia terlihat ditemani Ashraf Sinclair. 

Lagu Karena Ku Cinta Kau pun dibawakan seolah ingin mengenang konser pertamanya ketika ditemani mendiang suami.

Kemudian, sebelum lagu terakhir, tayangan saat bintang Habibie & Ainun ini memeluk anaknya, Noah Sinclair di video klip lagu 12 Tahun Terindah ditampilkan. Lagu itu pun sekaligus menjadi penutup showcase virtual perdana Bunga Citra Lestari.