Bimo Aria Fundrika | Ismail
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 22:25 WIB
Aktor Asep Sunarya menunjukkan gaya silatnya didepan kamera saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Selasa (28/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

Suara.com - Asep Sunarya, lelaki yang mulai dikenal masyarakat karena perannya sebagai Udin di sitkom Tukang Ojek Pengkolan,  memastikan dirinya sesungguhnya tidak gagap.

Ia mengungkapkan bahwa gaya bicaranya normal layaknya seperti orang berbicara kepada orang lain dan tidak gugup.

Aktor Asep Sunarya berpose dengan gaya silatnya saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Selasa (28/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Aslinya kita biasa aja. mau gimana pun kita biasa, cuma karena sutradara, yang membuat karakter jadi gimana caranya ngomongnya harus lama," ungkap Asep saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Lelaki yang pernah menjadi sebagai preman dan tukang ojek pengkolan itu, awalnya merasa kesulitan saat berperan orang yang bicaranya gagap.

"Dan itu memang nggak mudah, tadinya juga saya pikir mudah gitu kan, itu berkali-kali salah, dan saya sempet nyerah," tuturnya.

Beruntung perannya berhasil dimainkan setelah dorongan dari sutradara dan kerja kerasnya untuk terus belajar.

"Cuma dari seorang sutradara yang eksentrik, buat saya terima kasih akhirnya. Tetap kalau memang apapun yang kita biasa terbiasa pasti insyaAllah akan bisa," tuturnya.

Tidak sebentar Asep belajar menjadi seorang Udin yang gagap. Butuh beberapa bulan akhirnya dia bisa menguasainya.

"Itu saya dua bulan lebihlah, untuk belajarnya," tutur Asep.