Entertainment / film
Rifan Aditya
Drama Korea Crash Landing on You. (Soompi)

Suara.com - Industri hiburan Korea Selatan saat ini memang sedang menjadi trendsetter di banyak negara, termasuk Indonesia. Tidak hanya K-POP, K-Drama atau drama Korea juga menjadi fenomena tersendiri yang berhasil menarik perhatian banyak kalangan. Suara.com memiliki drama Korea terbaik 2020 yang wajib kalian tonton.

Di tengah pandemi Covid-19 yang dimulai sejak awal 2020 lalu, Korea Selatan bahkan masih mampu memproduksi sejumlah drama berkualitas yang sukses menjadi topik populer di media sosial Tanah Air.

Penasaran dengan daftar drama Korea terbaik yang tayang di tahun ini? Berikut ulasan tentang drama Korea terbaik 2020 lengkap dengan sinopsis singkatnya.

1.    Crash Landing on You

Baca Juga: Aksi Baru Ratu Kim So Yong, Bocoran Mr. Queen Episode 3 dan 4

Drama Korea Terbaik 2020 yang pertama adalah Crash Landing on You. Drama ini bercerita tentang kisah cinta seorang pewaris konglomerat dari Korea Selatan, Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dengan seorang perwira tinggi Korea Utara, Ri Jong-hyuk (Hyun Bin).

Keduanya dipertemukan dalam sebuah insiden paralayang Yoon Se-ri yang harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang. Sejak insiden tersebut, benih cinta di antara Se-ri dan Jeong-hyuk pun mulai tumbuh.  

2.    The King: Eternal Monarch

Poster drama The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch merupakan drama korea bergenre fantasi romantis yang bercerita tentang kisah cinta dua dunia paralel antara seorang kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min-ho) dan seorang detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Go-eun). Drama comeback Lee Min-ho usai resmi menuntaskan program wajib militernya ini dapat ditonton di berbagai platform streaming, seperti Netflix.

3.    Hospital Playlist

Baca Juga: Bocoran True Beauty Episode 3-4 Su Ho dan Lim Joo Kyung Pacaran?

Hospital Playlist [Twitter]

Hospital playlist merupakan drama bertema slice of life yang berceritakan tentang kehidupan sehari-hari tenaga medis yang bekerja di Yulje Medical Center. Kisah drama ini berfokus pada persahabatan 5 dokter spesialis dengan kepribadian yang berbeda-beda. Drama ini sangat cocok untuk ditonton para penggemar drama slice of life lainnya seperti Reply Series dan Prison Playbook.

Komentar