Entertainment / music
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Fakta TREASURE (Instagram/@yg_trasure_official)

Suara.com - Boyband besutan YG Entertainment, yaitu TREASURE, genap 1 tahun memulai debut mereka pada (7/8/2021). Grup vokal Korea Selatan yang memiliki anggota terbanyak ini sudah mendapat banyak sambutan antusias sejak awal debutnya. 

Jumlah penggemar TREASURE cukup banyak dan termasuk solid meskipun baru debut satu tahun yang lalu. Apalagi, grup vokal ini beranggotakan 12 orang dengan visual luar biasa sehingga tidak mengherankan jika mereka berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Fakta TREASURE (Instagram/@yg_trasure_official)

Nah, bagi kalian yang belum terlalu mengenal boyband besutan YG Entertainment ini, yuk kepoin fakta TREASURE berikut ini:

1. Grup Bentukan Ajang Survival YG Treasure Box

Baca Juga: Mengenal Aplikasi Weverse, Platform Penggemar Blackpink dan Idol Kpop Lainnya

Fakta TREASURE (Instagram/@yg_trasure_official)

Sebagaimana grup idola besutan YG Entertainment yang sebelum-sebelumnya, TREASURE juga dibentuk melalui program survival yang diadakan untuk para trainee di YG Entertainment. Dalam acara surival bertajuk YG Treasure Box yang diadakan dari bulan November 2018 hingga Januari 2019, sebanyak 29 orang trainee cowok berpartisipasi.  

Mereka dipisahkan menjadi empat kelompok, yaitu TREASURE A (trainee yang telah lama mengikuti masa pelatihan dan siap debut), TREASURE B (trainee baru yang memiliki potensi besar), TRAINEE C (trainee termuda), dan TREASURE J (trainee dari unit Jepang YG Entertainment). 

2. Rencana Awal Hanya 7 Anggota

Fakta TREASURE (Instagram/@yg_trasure_official)

YG Entertainment mengungkapkan bahwa pada awalnya mereka hanya berencana memilih tujuh trainee yang berhasil lolos hingga seleksi akhir untuk debut sebagai anggota TREASURE. Namun pada akhirnya, mereka menambah enam orang lagi yang rencananya akan debut sebagai unit MAGNUM. 

Setelah kedua grup tersebut terbentuk, mereka awalnya akan debut bareng dalam TREASURE 13. Namun, rencana debut mereka terpaksa diundur karena berbagai masalah berkepanjangan yang dialami oleh YG Entertainment. Hingga pada akhirnya, grup unit MAGNUM ditiadakan, dan semua anggotanya bergabung dalam grup bernama TREASURE.

Baca Juga: Jang Ki Yong Wajib Militer Bulan Agustus 2021!

3. Formasi Awal 13 Anggota
 

Komentar