Tekno / internet
Rifan Aditya
Mengenal Aplikasi Weverse, Platform Penggemar Blackpink dan Idol Kpop Lainnya - Aplikasi Weverse (weverse.io)

Suara.com - Platform yang mewadahi penggemar Kpop, Weverse, belakangan kebanjiran pengguna baru. Apa itu Weverse? Dan apa saja kelebihan Weverse? Simak penjelasan berikut.

Membludaknya antusiasme warga dunia atas Weverse terjadi setelah girlband Korea Selatan, Blackpink memutuskan bergabung dengan aplikasi tersebut 3 Agustus 2021 lalu. Dalam sehari tercatat sekitar sejuta pengguna baru bergabung dengan aplikasi Weverse.

Jauh sebelum Blackpink, boyband BTS juga bergabung dengan aplikasi Weverse. Na, buat kalian yang belum tahu Weverse aplikasi apa silahkan baca artikel ini sampai habis.

Apa Itu Weverse?

Baca Juga: Dirjen WHO Puji BTS Army Indonesia yang Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Buat 10 Ribu Orang

Seperti dilansir dari weverse.io, Wevers adalah platform komunitas bagi penggemar budaya pop global. Perusahaan spesialisasi platform digital dan layanan pelanggan, Weverse Company, meluncurkan aplikasi ini pada Juni 2009 lalu.

Tujuan Weverse khusus untuk menghosting konten multimedia dan komunikasi antara artis dengan penggemarnya. Meskipun punya pengguna yang spesifik, nyatanya hanya butuh waktu satu tahun agar Weverse mencapai lebih dari satu juta pengguna.

Bahkan pengguna Weverse kini mencapai 1,8 juta orang dari 200 negara di seluruh dunia.

Kelebihan Weverse

Sebenarnya, aplikasi Weverse bukan satu-satunya platform berbasis komunitas atau fans artis dan idol. Namun dibandingkan aplikasi lain, Weverse memiliki sejumlah keunggulan, antara lain:

Baca Juga: 4 Seleb Ikut BTS Permission to Dance Challenge, Greysia Polii Jago Banget!

  • menyediakan berbagai konten gratis
  • video pendidikan dan hiburan
  • menghubungkan antara artis dan para penggemar lebih dekat

Presiden Weverse Company Seo Wooseok menyebutkan aplikasi ini memang dirancang untuk interaksi yang lebih intens daripada yang ditawarkan media sosial serupa seperti Youtube, Twitter, dan Instagram.

Komentar