Entertainment / gosip
Farah Nabilla
Respons artis soal glorifikasi pembebasan Saipul Jamil. Kolase Najwa Shihab dan Larissa Chou. [Kolase Instagram]

Suara.com - Saipul Jamil, akhirnya pada tanggal 2 September 2021 dirinya resmi dibebaskan dari bui penjara tersebut. Kendati demikian, ternyata salah satu stasiun televisi nasional justru mengundang Saipul Jamil untuk menjadi bintang tamu acara talk show tersebut.

Deretan artis papan atas ternyata turut prihatin atas kejadian ini, yang ditakutkan adalah rasa "memaklumi" akan timbul di benak para masyarakat menanggapi kasus yang sangat sensitif dan krusial ini karena respon "glorifikasi" terhadap pembebasan Saipul Jamil.

Sedangkan kasus yang terjadi pada Saipul Jamil ini terbilang kasus yang berat, iya melakukan kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur di tahun 2016 silam.

Akhirnya banyak artis papan atas yang buka bicara mengenai glorifikasi, ini dia respons deretan seleb soal glorifikasi pembebasan Saipul Jamil :

Baca Juga: Minta Maaf Soal Saipul Jamil, Inul Daratista: Saya Sudah Menyakiti Hati Anda

1. Arie Kriting

Unggahan Arie Kriting [Instagram/@arie_kriting]

Arie Kriting akhirnya membuka bicara di Twitter dan Instagramnya menanggapi aksi glorifikasi pembebasan Saipul Jamil, dan lebih menekankan terhadap kemirisannya karena Saipul Jamil dijadikan bintang tamu di salah satu stasiun televisi nasional. 

Bahkan salah satu stasiun televisi yang telah membesarkan nama Arie Kriting dirinya rela tidak bekerjasama dengan stasiun tersebut jika masih melibatkan Saipul Jamil dalam tayangan tersebut.

2. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa [Sumarni/Suara.com]

Salah satu komika Indonesia ini juga angkat bicara melalui akun Twitter dan Instagram, tentunya secara spesifikasi mengungkapkan rasa perihatinya terhadap hati nurani salah satu stasiun televisi yang telah memperlakukan Saipul Jamil bagaikan seorang pahlawan.

Baca Juga: Saipul Jamil Akui Siap Mundur Jadi Artis?

3. Angga Sasongko

Komentar