Entertainment / gosip
Tinwarotul Fatonah
Dory Harsa dan Nella Kharisma [Instagram]

Suara.com - Dory Harsa semakin dikenal publik setelah menikah dengan Nella Kharisma. Awalnya Dory dikenal sebagai penabuh gendang ganteng yang mengiringi penampilan almarhum Didi Kempot.

Dory juga sukses merilis lagu sehingga diharapkan dapat meneruskan perjuangan almarhum Didi Kempot sebagai penyanyi Campursari.

Pernikahan Dory Harsa dan Nella Kharisma telah dianugerahi seorang putri. Sebelum menikah dengan Nella, Dory berstatus sebagai duda anak kembar perempuan. Pernikahan yang baru diumumkan dalam acara salah satu e-commerce tersebut sempat dihinggapi berbagai tudingan miring. Mulai dari perbedaan keyakinan mereka sampai tudingan Dory menikah dengan Nella karena harta.

Menepis anggapan Dory Harsa mengincar harta Nella Kharisma, simak sederet sumber kekayaan Dory Harsa yang tak diketahui banyak orang berikut ini.

Baca Juga: 9 Potret Rumah Nella Kharisma dan Dory Harsa: Sederhana tapi Berkelas

1. Penyanyi

Sumber Kekayaan Dory Harsa (Instagram/@doryharsa)

Dory Harsa telah bertahun-tahun menjadi penabuh kendang almarhum Didi Kempot. Bahkan Dory juga sampai ikut manggung di luar negeri. Melalui kanal YouTube, Dory merilis lagu Sing Tak Sayang Ilang pada 2020. Kemudian di tahun yang sama, Dory Harsa dan Nella Kharisma berduet menyanyikan lagu Banyu Moto. Duet mereka sukses hingga menjadi trending topic di YouTube.

Hingga Sabtu (25/9/2021), sebanyak 664 ribu akun telah berlangganan kanal YouTube Dory Harsa Music. Dari sekitar 57 video yang dibagikan, jumlah viewers-nya beragam. Yang tertinggi, video Dory Harsa menyanyikan lagu Ninggal Tatu dalam sesi latihan telah ditonton 17 juta kali. Menurut website maucash.id, pendapatan yang diperoleh untuk 1 juta views iklan bisa mencapai Rp7 jutaan.

Belum lagi honor Dory Harsa menyanyi dari panggung ke panggung. Meski tawaran offline sudah jarang terkait pandemi Covid-19, Dory Harsa juga mendapat job manggung online. Sehingga tawaran manggung Dory rasanya nggak ada habis-habisnya!

2. Clothing Line

Baca Juga: Warganet Heboh Nama Anak Nella Kharisma dan Dory Harsa, Ternyata Penuh Makna Lho

Sumber Kekayaan Dory Harsa (Instagram/@doryharsa)

Dory Harsa juga memiliki bisnis fesyen bernama Harsa Aksara. Brand ini sekaligus official merchandise untuk penggemar Dory Harsa. Namun meski bukan fans, boleh banget beli kaos Harsa Aksara yang bertuliskan kata atau kalimat Jawa ini kok!

Kaos merk Harsa Aksara dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp120 ribu. Tokonya berlokasi di Sukoharjo, Jawa Tengah yang merupakan tempat tinggal Dory Harsa. Dengan jumlah followers mencapai 31 ribu, penjualan kaos Harsa Aksara tentu lumayan menjanjikan.

Namun baru-baru ini, Harsa Aksara mengumumkan sedang renovasi. Kita nantikan saja kejutan baru dari clothing line miliki Dory Harsa ini ya!

3. Endorse

Sumber Kekayaan Dory Harsa (Instagram/@doryharsa)

Sebagai figur publik, Dory Harsa tentu juga kebanjiran endorse. Apalagi Instagram Dory telah terverifikasi dengan jumlah followers mencapai 1,2 juta.

Mengutip dari Cnbc Indonesia, selebgram dengan followers lebih dari 1 juta pengikut dapat menghasilkan Rp222,4 juta per bulan. Pandemi Covid-19 disebut menghasilkan sejumlah keuntungan untuk pelaku endorse karena masyarakat lebih banyak di rumah bermain media sosial. Salah satu video mengiklankan merek mi instan terlihat masih dipajang di Instagram Dory menandakan penghasilan yang fantastis.

4. Pernah Jadi Driver Ojol

Sumber Kekayaan Dory Harsa (Instagram/@doryharsa)

Ojek online alias ojol rupanya merupakan profesi yang pernah digeluti Dory Harsa. Melalui vlog YouTube Nufi Wardhana, Dory Harsa mengungkap pernah menjadi driver ojol selama 2 tahun. Dory bahkan masih mengingat penghasilannya sekitar Rp8 ribu hingga Rp16 ribu sekali mengantar makanan atau penumpang pada 2016 silam.

5. Staf Kampus

Sumber Kekayaan Dory Harsa (Instagram/@doryharsa)

Dory Harsa diketahui mengenyam pendidikan tinggi jurusan ilmu komputer di Universitas Duta Bangsa, Surakarta, Jawa Tengah. Ia baru bisa menyelesaikan pendidikan S1 setelah 7 tahun. Selama berkuliah, Dory rupanya bekerja sebagai staf di bagian programmer. Namun pemilik nama Dory Hartanto Saputro ini mengaku lebih nyaman menjadi penabuh kendang.

6. Menikah dengan Nella Kharisma

Sumber Kekayaan Dory Harsa (Instagram/@doryharsa)

Tak dipungkiri, pernikahan Dory Harsa dan Nella Kharisma membawa rezeki yang semakin berlimpah. Nella Kharisma yang menjadi brand ambassador sebuah e-commerce diketahui mengumumkan pernikahannya dengan Dory Harsa dalam sebuah acara eksklusif pada September 2020. Padahal Nella dan Dory sudah menikah di Kediri sejak 15 Agustus 2020.

Selain itu, Dory Harsa juga telah merilis beberapa lagu dengan Nella Kharisma. Di antaranya Banyu Moto, Jodo, Ngidam Pentol, Salah Tompo, Ojo Njaluk Pegat, dan Kuat-Kuatan Ati. Lagu-lagu tersebut ada yang berupa cover maupun lagu asli mereka.

Dikutip dari berbagai sumber pada 2020, Nella Kharisma disebut mendapat bayaran Rp25 juta per jam. Otomatis ketika manggung dengan Nella, bayaran Dory juga menjadi lebih tinggi dari biasanya. Selain itu, banyak produk yang meminta endorse langsung kepada Nella dan Dory, bukan hanya salah satu saja.

Dari berbagai sumber penghasilan Dory Harsa, benar apabila dinyatakan pernikahannya dengan Nella Kharisma semakin menambah rezeki. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Komentar