Entertainment / gosip
Tinwarotul Fatonah
Ridho D'Academy [Instagram]

Suara.com - Kebahagiaan tengah menyelimuti Ridho DA. Adik dari Rizki DA ini baru saja melepas status lajangnya dengan mempersunting Syifa Aisyah Fauziah pada, Minggu (17/10/2021) kemarin. Ridho DA menikahi Syifa dengan mas kawin berupa 57,95 gram emas serta uang 188 dolar rupiah.

Mahar yang disiapkan Ridho tak sedikit untuk meminang Syifa. Namun angka itu pastinya bukan masalah, pasalnya jebolan ajang kontes dangdut ini telah meraih sukses di usia muda. Terkenal sejak usia muda pastinya membuat Ridho memiliki pundi-pundi rupiah yang tak sedikit.

Bahkan pedangdut kelahiran 3 Februari 1997 ini juga telah memiliki rumah mewah berharga miliaran. Harta kekayaan Ridho DA ini tidak hanya berasal dari dunia entertainment saja. Sebab ia dan saudara kembarnya juga memiliki sejumlah sumber penghasilan yang menambah kekayaan mereka.

Lantas apa saja sumber kekayaan Ridho DA hingg sukses di usia muda? Langsung saja simak ulasannya yang sudah Suara.com rangkum berikut ini.

Baca Juga: 8 Gaya Nadya Mustika di Nikahan Ridho DA, Sederhana tapi Manis

1. Artis

Sumber Kekayaan Ridho DA. (Instagram/@da2_ridho)

Nama Ridho tenar berkat penampilan mereka dalam kontes dangdut D'Academy 2 yang ditayangkan di stasiun televisi Indosiar. Karier Ridho dan kakaknya Rizki pun berlanjut dengan membentuk duet bernama 2R. Wajah tampan dan suara merdu menjadi modal Ridho untuk meraih popularitas.

Tak cukup dengan menjadi penyanyi, ia oun menjajal dunia akting. Ia telah membintangi sejumlah sinetron dan FTV. Kesuksesan Ridho sebagai artis menjadi salah satu sumber kekayaan yang ia miliki sekarang.

2. Endorsement

Sumber Kekayaan Ridho DA. (Instagram/@da2_ridho)

Menjadi artis terkenal, pastinya membawa dampak positif bagi kehidupan Ridho. Pedangdut berusia 24 tahun ini dikenal banyak orang dan punya banyak penggemar. Akun media sosialnya, Instagram juga sudah terverifikasi dengan jumlah pengikut mencapai 5,2 juta orang.

Baca Juga: 7 Momen Pernikahan Ridho DA dan Syifa, Ijab Kabul Sempat Diulang Hingga 3 Kali

Lewat akun @da2_ridho, suami Syifa ini juga mendapatkan penghasilan dari berbagai produk yang menawarkan endorsement padanya. Ada beragam produk yang memilih Ridho untuk mempromosikan bisnis dan jasanya. Cuan yang masuk ke dompet Ridho pastinya juga cukup banyak dari endorse yang ia terima.

3. YouTube

Sumber Kekayaan Ridho DA. (Instagram/@da2_ridho)

Saat ini banyak artis yang juga mencari penghasilan dengan membuat konten dan diunggah di YouTube. Bahkan disebut kalau penghasilan lewat YouTuber lebih besar dari pada saat tampil di televisi. Hal ini juga membuat Ridho dan Rizki menjajal peruntungan dengan menjadi konten kreator lewat kanal YouTube mereka 2r_Production.

Berbagai konten disajikan dalam kanal YouTube Ridho dsn Rizki ini. Misalnya lagu baru mereka, juga kegiatan sehati-hari mereka, ada juga video kocak yang membuat subscribe mereka ngakak. Kanal YouTube mereka juga sudah mencapai 11 juta lebih penayangan. Jadi lewat YouTube Ridho juga memeroleh penghasilan yang cukup menjanjikan.

4. Bisnis

Sumber Kekayaan Ridho DA. (Instagram/@da2_ridho)

Sukses di dunia entertainment, Ridho dan kakaknya juga merambah ke dunia bisnis. Kakak beradik ini memiliki bisnis toko boneka yang mereka rintis sejak 2915 silam. Tak hanya bisnis boneka, mereka juga berencana membuka angkringan kopi di sekitar rumah mereka. Bukan hanya karena materi, namun rencana bisnis mereka tersebut sebagai upaya untuk bisa membantu teman dan tetangga yang kehilangan pekerjaan karena pandemi.

Itulah tadi 4 sumber kekayaan Ridho DA yang baru saja mempersunting pujaan hatinya Syifa Aisyah Fauzia. Sukses dan punya harta kekayaan di usia muda, pastinya Ridho DA diharapkan bisa menjadi kepala keluarga yang baik untuk Syifa. Bagaimana menurutmu?

Kontributor : Safitri Yulikhah

Komentar