Entertainment / gosip
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sinopsis The King's Affection. (Instagram/@kbsdrama)

Suara.com - Drama Korea saeguk terbaru yang tayang di Netflix sejak 11 Oktober 2021, The King's Affection tengah mencuri perhatian. Drama dengan latar era Joseon tersebut dibintangi Park Eun Bin dan Rowoon SF9.

Kisah The King's Affection cukup menarik perhatian karena menceritakan penyamaran di istana. Karakter yang diperankan Park Eun Bin dikisahkan memiliki kembaran laki-laki. Kelahiran anak kembar beda jenis kelamin dianggap pertanda buruk di era tersebut. Apalagi jika yang melahirkan adalah istri seorang Putra Mahkota.

Drama Korea Oktober - The King's Affection (Instagram/@theswoonnetflix)

Istana kemudian memerintahkan membunuh bayi perempuan tersebut. Namun istri Putra Mahkota tak terima sehingga membawa kabur bayi perempuannya ke luar istana. Ketika anak laki-lakinya yang tinggal di istana bernama Lee Hwi sakit dan meninggal, istri Putra Mahkota memasukkan anak perempuannya ke Istana untuk menyamar menjadi saudara kembarnya. Si anak perempuan kemudian berganti identitas sebagai Pangeran Lee Hwi.

Rowoon SF9 berperan sebagai guru Pangeran Lee Hwi bernama Jung Ji Woon. Ia berkepribadian cerdas, optimis, dan menikmati hidupnya. Selain itu, Jung Ji Woon juga memiliki paras tampan dan dari keluarga bangsawan. Kembaran Pangeran Lee Hwi rupanya menyimpan perasaan kepada Jung Ji Woon.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Hwang Hee, Tale of the Nine Tailed Sampai The Veil

Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Seperti apa pesona Rowoon sebagai Jung Ji Woon yang bikin kembaran Pangeran Lee Hwi jatuh cinta? Yuk simak pesonanya di bawah ini yang bikin klepek-klepek. 

1. Penuh Karismatik

Pesona Rowoon SF9 di The King's Affection (Instagram/@kbsdrama)

Sebagai guru dan anak seorang bangsawan, Rowoon memancarkan aura yang karismatik. Bahkan, ketampanan Rowoon tidak bisa disembunyikan ketika mengenakan busana di era Joseon untuk rakyat biasa berwarna abu-abu. 

2. Gentleman

The King's Affection (Instagram/@kbsdrama)

Tatapan tajam diperlihatkan Rowoon saat memandangi Park Eun Bin. Ia tampak membetulkan tali topi yang dikenakan Park Eun Bin sambil keduanya saling menatap. Sikap gentleman Rowoon tak hanya meluluhkan hati Park Eun Bin, tapi juga penonton yang menyaksikannya. Siapa yang nggak melting kalau ditatap Rowoon demikian?

Baca Juga: Jadi Lawan Main Junho 2PM, 10 Pesona Lee Se Young di The Red Sleeve Cuff

3. Ekspresi Cute

Pesona Rowoon SF9 di The King's Affection (Hancinema)

Kendati begitu, karakter yang diperankan Rowoon juga memiliki sisi menggemaskan. Lihat saja ekspresi 'Pak Guru' Jung Ji Woon saat kebingungan sekaligus keheranan yang satu ini. Alisnya yang mengernyit serta bibir manyun dinilai kocak sekaligus menggemaskan.

4. Senyum Menawan

Pesona Rowoon SF9 di The King's Affection (Instagram/@kbsdrama)

Rowoon selalu menunjukkan wibawa karena perannya sebagai guru dalam berbagai kesempatan. Oleh sebab itu, senyum Rowoon begitu dinanti-nantikan. Dalam salah satu adegan, Rowoon akhirnya memandang sesuatu atau seseorang sambil tersenyum tipis. Makin ganteng kan?

5. Ekspresi Tegang

Pesona Rowoon SF9 di The King's Affection (Instagram/@kbsdrama)

Rowoon tak hanya berperan sebagai bangsawan sekaligus guru, tetapi beberapa kali juga mengenakan pakaian rakyat biasa. Ekspresi tegang membuat mata Rowoon semakin bundar karena terbelalak. Rowoon tetap saja menunjukkan pesona ketampanannya yang tak perlu diragukan lagi dengan pakaian apapun. 

6. Ekspresi Waspada

Pesona Rowoon SF9 di The King's Affection (Hancinema)

Kewaspadaan tergambar jelas dalam gambar adegan Rowoon bertemu seorang wanita. Sebuah pedang juga mengancam Rowoon yang terlihat mengenakan hanbok berwarna merah muda. Kendati begitu, Rowoon masih bisa mengendalikan ekspresi waspada yang ditunjukkannya untuk mengecoh lawan

7. Ekspresi Serius

Pesona Rowoon SF9 di The King's Affection (Instagram/@kbsdrama)

Pantas saja kembaran Pangeran Lee Hwi jatuh cinta! Dalam sebuah adegan,  karakter yang diperankan Park Eun Bin tersebut berada di dekapan Rowoon yang menutup mulutnya dengan satu tangan. Ekspresi serius sekaligus waspada Rowoon membuat Park Eun Bin tak mampu melepas pandangannya. Meski pipinya tergores, Rowoon pun tetap terlihat tampan.

8. Ekspresi Penuh Kebijaksanaan

Pesona Rowoon SF9 di The King's Affection (Hancinema)

Terlepas dari berbagai emosi yang ditampilkannya, Rowoon tetaplah guru yang harus dihormati Park Eun Bin. Rowoon juga anak seorang bangsawan sehingga masa depannya pun secerah parasnya. Dengan seragam bangsawan di istana, wibawa Rowoon semakin terpancar ya? Ia juga memancarkan kebijaksanaan dengan buku yang dibawanya untuk membagikan ilmu pengetahuan.

Sudah puas lihat pesona Rowoon belum? Kalau masih kurang puas, jangan sampai kelewatan nonton The King's of Affection yang tayang di Netflix setiap hari Senin dan Selasa ya! Jangan sampai ketinggalan. 

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Komentar