Entertainment / gosip
Farah Nabilla
Fakta Di Balik Harta Gilang Juragan 99 (Instagram/@shandypurnamasari)

Suara.com - Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 dan sang istri, Shandy Purnamasari angkat bicara tentang tudingan miring harta kekayaan mereka. Awalnya sederet tudingan miring itu diungkap oleh Nikita Mirzani yang curiga ada kejanggalan karena Gilang dan Shandy punya aset melimpah dalam waktu singkat.

Terungkap sejumlah fakta mengejutkan dalam konferensi Gilang dan Shandy. Salah satu yang mengejutkan adalah pengusaha yang dijuluki Crazy Rich Malang itu akhirnya mengaku tidak punya jet pribadi melainkan hanya hasil kerjasama. Yuk kepoin langsung fakta di balik harta Gilang Juragan 99 berikut ini.

1. Tak Kenal Kaji Edan

Fakta Di Balik Harta Gilang Juragan 99 (Instagram/@shandypurnamasari)

Harta kekayaan milik Gilang dan Shandy sering dikaitkan berasal dari pengusaha Henry Setio dan Onny Hendro Adhiaksono alias Kaji Edan. Dengan tegas Gilang membantah rumor tersebut. Ia menjelaskan tak pernah bertemu dengan Kaji Edan dan Henry Setio.

"(Kedekatan saya) dianggap harta saya punya almarhum, tapi dibuktikan sendiri dengan adiknya yang menjawab sendiri. Kemudian diteruskan lagi dengan dengan Kaji Edan. Dijawab sendiri dengan yang bersangkutan kalau saya sendiri sama sekali enggak kenal. Saya jujur tidak kenal sama sekali dengan yang namanya Kaji Edan," ujarnya.

Baca Juga: Bohong Punya Jet Pribadi, Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Jadi Tertawaan Netizen: Ini Kaya Beneran?

2. Bantah Money Laundering

Deretan Kasus Hukum Gilang Juragan99 (Instagram/@juragan_99)

Ada juga rumor yang mengatakan harta kekayaan Gilang dan Shandy berasal dari pencucian uang atau money laundering. Gilang membantah tegas rumor miring ini. Ia mengatakan kekayaan mereka adalah hasil dari usaha dan kerja keras bersama Shandy.

"Apapun yang terus akan beredar, money laundering kek atau apa, itu tidak benar. Semua yang saya kerjakan dengan istri adalah usaha dari kami berdua. Terserah orang mau berkata. Yang pasti saya tidak pernah menanggapi," ujar Gilang.

3. Jet Pribadi Hasil Kerjasama

Fakta Di Balik Harta Gilang Juragan 99 (Instagram/@shandypurnamasari)

Gilang mengakui bahwa jet pribadi yang selama ini dibanggakannya itu adalah hasil kerja sama. Padahal selama ini Gilang dan Shandy mengakui pesawat jet tersebut adalah milik mereka hingga dipamerkan di hadapan rekan artis. Namun mereka juga mengaku tak tahu kini pesawat jet tersebut ada dimana.

"Mengenai pesawat jet itu klien saya atau Pak Gilang punya hubungan kerja sama dengan waktu tertentu terkait pemakaian pesawat tersebut dan sekarang sudah selesai jadi nggak ada masalah sebenarnya, pesawat itu sudah tidak tau lagi kemana," kata Arman Hanis, kuasa hukum Gilang.

4. Bantah Pabrik MS Glow Ilegal

Fakta Di Balik Harta Gilang Juragan 99 (Instagram/@shandypurnamasari)

Gilang memberikan klarifikasi soal pabrik MS Glow yang disebut ilegal dan tidak memiliki izin. Ia mengatakan bangunan tersebut bukanlah pabrik MS Glow melainkan pabrik Kosmepack yang bergerak di bidang industri kemasan.

Baca Juga: Ernest Prakasa Sentil Juragan 99 yang Kepergok Bohong Punya Jet Pribadi: Lugu Betul

"Saya luruskan bahwa itu bukan pabrik MS Glow, itu adalah pabrik Kosmepack di mana itu bergerak di bidang industri kemasan. Ternyata ada perbedaan antara sertifikat yang Kosmepack dan sertifikat yang dikeluarkan oleh pemerintah. Itu bukan pabrik MS Glow, tidak produksi MS Glow. Itu hanya kemasan dan sampai saat belum operasi," jelas Gilang.

Komentar

terkini