Suara.com - Jeruk merupakan salah satu buah tinggi kandungan vitamin C yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Anda bisa mengonsumsi buah ini kapan pun dan berapa pun.
Tetapi, penemuan baru yang dilansir dari Healthy Life Tricks, ada manfaat lain dari konsumsi buah jeruk yang masih belum diketahui. Padahal jeruk termasuk buah yang membantu tubuh mencegah banyak penyakit.
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi jeruk setiap hari bisa mengurangi kemungkinan terserang penyakit yang dihadapi oleh banyak orang.
Penelitian mengatakan makan satu jeruk setiap hari bisa mengatasi masalah penglihatan dan kebutaan. Tes ini telah menunjukkan bahwa kemungkinan mengembangkan degenerasi makula terkait usia sekitar 60 persen lebih rendah bagi orang yang rutin makan jeruk setiap hari.
Degenerasi makula sendiri merupakan kondisi hilangnya penglihatan sentral, baik penglihatan jauh maupun dekat.
Bamini Gopinath, seorang peneliti Universitas Sydney mengatakan bahwa kandungan flavonoid dalam jeruk bisa melindungi diri dari penyakit terkait penglihatan tersebut.
Flavonoid adalah antioksidan kuat yang bisa ditemukan hampir di semua buah dan sayuran. Buah dan sayuran ini memiliki manfaat antiinflamasi yang penting bagi sistem kekebalan tubuh.
Para peneliti juga telah menemukan bahwa orang yang mengonsumsi jeruk setiap hari memiliki penglihatan yang lebih baik daripada lainnya.
Penelitian ini telah menunjukkan bahwa manfaat ini bisa dirasakan setelah orang mengonsumsi jeruk secara rutin selama beberapa minggu.
Baca Juga: Tragis, Wanita Ini Terbakar Hidup-hidup saat Jalani Operasi Kanker
Bahkan Anda juga bisa merasakan manfaat buah jeruk untuk mengatasi masalah penglihatan setelah mengonsumsinya setiap hari.
Jadi rutin makan jeruk setiap hari tidak hanya membantu mencegah, tetapi juga bisa mengobati masalah penglihatan.
Berita Terkait
Terpopuler
- Tak Terima Ditahan KPK, Titin Rita Lestari Bongkar Peran Atasan di Kasus Suap BPK Muara Enim
- Anaknya Terlibat di Program MBG, Wamenaker Afriansyah Noor Beri Penjelasan Usai Namanya Terseret
- Tak Ikut Aksi Bareng Mahasiswa di Bundaran HI Hari Ini, Said Iqbal Ungkap Alasan Buruh
- Indonesia Sudah Capek! Mahasiswa UI Serukan Demo di Bundaran HI, Tuntut Prabowo Akui Kesalahan
- Peluang Baru Terbuka, Kehidupan 4 Shio Ini Diprediksi Semakin Membaik Mulai 10 Juni 2026
Pilihan
-
Neymar Dipastikan Absen di Piala Dunia 2026, Kesalahan Pertama Ancelotti
-
Thamrin Lumpuh Total, Massa Aksi Mengular hingga Dukuh Atas Hingga Jumat Malam
-
Ngotot Mau Demo di Bundaran HI Meski Dihadang Aparat, Mahasiswa: Istana dan DPR Tak Mendengar Kami!
-
'Kalau Semua Diam, Siapa yang Akan Bicara?' Alasan Zaskia Adya Mecca Dukung Aksi Mahasiswa
-
Silakan Tabrak Kami! Polisi Tantang Massa Mahasiswa UI yang Nekat ke Bundaran HI
Terkini
-
Anak Sering Ruam atau Diare Setelah Minum Susu? Bisa Jadi Tanda Alergi Susu Sapi
-
Metoo Hadirkan Senyum di Tengah Mobilitas Jakarta lewat Aktivasi Interaktif di CSW
-
Dorong Pola Makan Seimbang, Konsumsi Buah dan Sayur Masih Jadi Tantangan di Indonesia
-
Saat Lambung Mulai Sensitif, Ini Pilihan Makanan yang Lebih Ramah di Perut
-
Quinn Salman Selalu Sempatkan Waktu Bermain Bersama Keluarga, Ternyata Manfaatnya Bagus Banget?
-
Mobilitas Tinggi Bikin Kulit Lebih Rentan Terpapar Kuman, Kapan Perlu Antiseptik?
-
Ancaman Tak Terlihat bagi Lingkungan Perairan: Residu Antidepresan Meningkat di Sungai
-
Layanan Ortopedi Dalam Negeri Kian Dekat dengan Standar Internasional
-
Pengembangan Vaksin Dalam Negeri Kian Maju, Perlindungan terhadap HPV Jadi Fokus
-
Mikroplastik Ada di Makanan, Minuman, hingga Udara: Seberapa Besar Risikonya bagi Kesehatan?